Sandiaga Uno mengaku siap menjadi capres 2024 asalkan Prabowo setuju - WisataHits
Yogyakarta

Sandiaga Uno mengaku siap menjadi capres 2024 asalkan Prabowo setuju

Harianjogja.com, JAKARTA– Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku siap menjadi Calon Presiden (Calon), namun pihaknya terus berkoordinasi dengan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Gerindra.

“Tentu harus tanya ke pimpinan parpol. Namun, undangan dan diskusi terus berlanjut. Bagi saya, ini adalah bagian dari pertemuan setiap elit partai politik untuk bertemu dengan mereka yang akan dicalonkan. Kalau ditunjuk juga mau melaksanakan sendiri sesuai instruksi Pak Prabowo,” kata Sandiaga, Senin (19/12/2022) di Istana Kepresidenan Republik Indonesia di Jakarta.

Pada 19 Desember 2022, Sandiaga Uno menyatakan siap mencalonkan diri di Pilpres 2024. Sandiaga menyatakan siap mencalonkan diri. Namun nanti partai politik yang akan memutuskan.

“Saat ini, fokus saya adalah pelayanan dan semua yang saya lakukan berkontribusi pada pemulihan ekonomi,” kata Sandiaga.

Sandiaga menegaskan, pencalonannya bergantung pada proses politik masing-masing partai politik.

Namun, lanjutnya, mereka diminta kesediaannya untuk berdialog dengan beberapa pengelola desa wisata saat itu.

BACA JUGA: Bisht, ini jubah yang dikenakan Messi saat mengangkat trofi Piala Dunia

“Tentunya siapapun yang berkontribusi bagi bangsa dan negara harus bersiap. Namun, keputusan tetap ada pada pimpinan dan elit partai politik, yang akan bekerja hingga Oktober tahun depan dan menentukan siapa yang akan dicalonkan,” tambah Sandiaga.

Ia juga mengaku menghargai proses dan berharap keterlibatan demokratis dapat menjaga kesinambungan kepemimpinan.

“Saya terus berkoordinasi dengan Pak Prabowo dan memediasi kegiatan saya baik di kementerian maupun terkait penguatan UMKM, industri kreatif, banyak orang yang menyampaikan aspirasinya dan sebagainya, kita maju terus,” kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan Prabowo Subianto memerintahkan dirinya untuk fokus pada kementerian dan menjaring aspirasi.

“Kami selalu berkomunikasi secara rutin, baik di rapat kabinet maupun di acara-acara lainnya, tidak ada keberatan dan tidak ada kekhawatiran. Beberapa dari mereka juga pendukung Pak Prabowo di Pamekasan, bahkan saya menerima aspirasi yang disampaikan kepada Pak Prabowo juga. “kata Sandiaga.

Selain itu, Sandiaga menegaskan masih menjadi kader Partai Gerindra.

“Saya masih di Gerindra dan memang konsep debat demokrasi kita ditentukan oleh kombinasi parpol yang diputuskan. Tapi sampai hari ini saya kader partai Gerindra, saya setia, saya ikuti arahan pimpinan dan apa yang saya konsultasikan,” kata Sandiaga.

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Sumber: Antara

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button