Bom di Bandung, Kawasan Pariwisata Kuta Bali Normal - WisataHits
Jawa Barat

Bom di Bandung, Kawasan Pariwisata Kuta Bali Normal

INDOBALINEWS – Serangan bom bunuh diri terjadi Rabu sekitar pukul 08.30 WIB di Polres Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Insiden itu tidak berdampak signifikan bagi Bali. Bali sendiri sudah dua kali menjadi sasaran bom bunuh diri.

Pantauan Indobalinews.com pada Rabu 7 Desember 2022 di sekitar Tugu Peringatan Bom Bali di Jalan Legian Kuta Bali, suasana masih normal.

Baca Juga: Film Dokumenter ‘Bom Bali 2002’ Jurnalis Veteran Sigit Purwono Diluncurkan

Sejumlah wisatawan mancanegara sesekali masih terlihat melintas di kawasan tersebut, termasuk di Pantai Kuta.

Polda Bali sendiri meningkatkan pengamanan menyusul peristiwa pengeboman tadi pagi. Di pintu masuk ke Bali, misalnya di bandara dan pelabuhan, pengamanan ditingkatkan dan diperketat.

Pintu masuk ke Bali adalah Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai sedangkan pelabuhannya terletak di Padang Bai di Kabupaten Karangasem, Pelabuhan Gilimanuk di Kabupaten Jembrana, Pelabuhan Benoa di Denpasar dan Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng.

“Pengamanan jajaran Polda, Polres dan Polsek semakin ditingkatkan dengan adanya kejadian bom bunuh diri Polres Astana Anyat Bandung dalam hal pengamanan khususnya bagi orang yang masuk mako, dan saat ini masih melakukan operasi dengan menciptakan kondisi “Jalur masuk ke Bali dalam hal ini pelabuhan, bandara, dan terminal akan lebih ditingkatkan lagi dalam hal pengawasan terhadap orang yang datang dan juga dilakukan pemeriksaan barang bawaannya,” ujar Dirjen Penerangan Masyarakat Polda Bali Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, SIK , M.Si., Rabu pagi melalui pesan Whatsapp.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button