Pantai yang asyik dan ramah anak di Jogja jadi destinasi liburan keluarga! - WisataHits
Yogyakarta

Pantai yang asyik dan ramah anak di Jogja jadi destinasi liburan keluarga!

Jogja adalah tujuan liburan yang populer karena ada banyak tujuan menyenangkan di sini. Salah satu yang paling terkenal adalah deretan pantai indah yang tak ada habisnya untuk dijelajahi. Tak hanya bersama teman, wisata pantai di Jogja juga asyik bersama keluarga, apalagi bersama si kecil.

Jangan khawatir karena ada pantai yang aman dan ramah anak di Jogja. Keluarlah dari pusat kota untuk menikmati suasana pantai di Jogja. Lihat rekomendasinya di TripZilla Indonesia sebelum Anda pergi berlibur bersama si kecil, ya!

1. Pantai Goa Cemara yang indah dan unik

Pantai di Jogja ramah anakKredit foto: @1drajat_

Tak ada salahnya jika pantai ini disebut Pantai Goa Cemara. Anda akan menemukan banyak udang pinus membuat pantai terlihat subur dan indah. Selain kesejukan tentunya untuk membuat tampilan instagramable. Selain berfoto dengan pohon pinus, Anda juga bisa mengajak si kecil melihat-lihat penangkaran penyu, berbelanja di penjual makanan tradisional kawasan pantai, dan mencoba berbagai wahana seperti ATV. Menarik dan tidak membosankan bukan?

Lokasi: JL.Kreuzelle., Patihan, Gadingsari, Kec. Sanden, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 3.000

2. Pantai Indrayanti, pantai di Jogja untuk kenangan tak terlupakan

Pantai di Jogja ramah anakKredit foto: @xolodheya

Dijamin tak terlupakan karena Pantai Indrayanti memang sudah terkenal dengan keindahannya. Pasir putihnya akan terasa sangat menyenangkan saat menyentuh kaki Anda. Di kejauhan Anda bisa melihat bukit yang bisa didaki jika ingin melihat pantai dari atas. Tentunya Anda harus lebih berhati-hati dengan si kecil saat mendaki bukit. Anda juga bisa melihat ikan yang tertangkap di antara karang, yang pasti akan menyenangkan bagi si kecil. Saat lelah, Anda bisa bersantai di tepian sambil menyaksikan deburan ombak untuk mengisi ulang baterai Anda.

Lokasi: Ngasem, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 10.000

3. Pantai Gesing, tempat memancing yang seru

Kredit foto: @tutilatuconsina

Ingin aktivitas liburan yang berbeda? Kunjungi Pantai Gesing dan mancing bersama si kecil. Perasaan menunggu ikan sambil memandangi lautan yang menggoda pasti lebih berkesan. Setelah memancing, Anda tidak perlu buru-buru pulang. Luangkan waktu untuk mengabadikan keindahan sisi pantai hingga senja, karena sunset di pantai Gesing juga terkenal di kalangan wisatawan. Jangan lewatkan!

Lokasi: Bolang, Girikarto, Kec. Panggang, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 10.000

4. Pantai Kukup, pantai yang indah dan tak terlupakan di Jogja

Pantai di Jogja ramah anakKredit foto: Pantai Kukup

Pantai Kukup memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anak Anda bisa bermain air di pantai yang cukup aman karena cukup tenang. Anda dan anak Anda bisa menyeberangi jembatan menuju sebuah bukit bernama Pulau Jumino. Ada sebuah gubuk di pulau Jumino dari mana Anda dapat menikmati panorama pantai Kukup. Dijamin akan memukau si kecil dengan kecantikannya. Setelah itu, Anda bisa mengisi perut dengan aneka seafood yang dijual di area pantai. Pulang dari sini pasti akan membuat Anda merasa kenyang dan bahagia!

Lokasi: Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 10.000

5. Pantai Krakal, menikmati keindahan alam bawah laut

Kredit foto: @octavyaalgaol

Tidak hanya permukaan Pantai Krakal yang terlihat indah, tetapi juga alam bawah lautnya. Anda bisa mengajak si kecil untuk snorkeling sambil menunggu matahari terbenam yang menambah keindahan pantai. Setelah bermain air, Anda bisa mencicipi seafood yang dijual di sini. Aktivitas lain yang bisa Anda lakukan bersama si kecil antara lain menerbangkan layang-layang atau berfoto di gubuk yang disediakan. Sederhana tapi menyenangkan!

Lokasi: Rejosari, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 10.000

6. Pantai Kuwaru, pantai yang sepi di Jogja

Kredit foto: @nissa.ulfah

Pantai Kuwaru menjanjikan ketenangan dengan ombak yang tidak terlalu besar dan pepohonan pinus yang rimbun. Anda bisa bersantai bersama si kecil sambil berwisata kuliner. Pengelola juga menyediakan kolam renang di mana Anda bisa berenang sambil memandangi laut di kejauhan. Untuk si kecil, ada wahana seperti lubang bola, kereta mini, dan ATV. Jadi, aktivitas mana yang lebih baik untuk Anda?

Lokasi: Kawaru, Poncosari, Kec. Srandakan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 5.000

7. Pantai Parangtritis, pantai yang populer

Kredit foto: @afflkhlz_22

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Pantai Parangtritis? Jika Anda datang ke sini Anda harus benar-benar pandai mengatur waktu karena pantai yang terkenal ini sering ramai dikunjungi pengunjung. Namun Anda dijamin tidak akan rugi karena ada berbagai fasilitas mulai dari pemandian air panas, wisata menunggang kuda, sepeda trail hingga paralayang. Meski berenang tidak disarankan di Pantai Parangtritis, Anda tetap bisa menikmatinya bersama si kecil. Datang dan kunjungi pantai ikonik ini!

Lokasi: Desa Parangtritis, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 10.000

8. Pantai Parangkusumo, pantai di Jogja dengan pantai berpasir yang indah

pantai di jogjaKredit foto: @marissavenita

Pantai Parangkusumo merupakan tempat diadakannya upacara Labuhan setiap tahunnya. Anda dapat menyaksikan ucapan syukur ini pada waktu-waktu tertentu. Ada juga upacara Melasti yang menyuguhkan tarian. Namun jika tidak melihatnya, Anda tetap akan dibuat takjub dengan pemandangan Pantai Parangkusumo. Hamparan gumuk pasir yang luas dan lembut akan menjadi tempat yang menyenangkan untuk bersantai dan bermain untuk si kecil. Jika Anda berani, cobalah bermain sandboarding yang menyenangkan!

Lokasi: JL.Pantai Parangkusumo, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap Hari, 24 Jam (Pantai), Setiap Hari Pukul 07.30 WIB – 18.30 WIB (Gunung Pasir)
harga tiket: Mulai dari Rp 5.000 (Pantai), Gratis (Gunung Pasir)

9. Pantai Panjang, menghadap ke garis pantai yang indah

Kredit foto: @aziss_abdul

Konon di sepanjang pantai ini merupakan salah satu tempat dengan garis pantai terpanjang di Gunung Kidul. Apakah pemandangannya bagus? Jawabannya iya. Bahkan di sepanjang pantai, mata Anda akan dimanjakan oleh deretan pohon palem dan pandan yang menenangkan. Warung masak sangat mudah ditemukan. Permainan air di laut dapat dengan mudah dikelola. Di sini Anda pasti dapat menghabiskan sepanjang hari dengan perasaan bebas!

Lokasi: J L. Everywhere, Ngalos, Kemadang, Kec. Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 10.000

10. Pantai Glagah Indah, petualangan tanpa akhir

Kredit foto: @bellamomssy

Pantai Glagah Indah memiliki banyak tempat menarik, seperti tetrapoda ini, yang juga dikenal sebagai pemecah gelombang. Jangan terlalu lama mengaguminya, karena Anda juga bisa menikmati aktivitas lain seperti memancing, bermain kano, mendayung perahu, dan mengunjungi kebun buah-buahan. Ada perkebunan agrowisata Kusumo Wanadri yang merupakan tempat penanaman buah naga. Ada banyak hal yang bisa dipelajari dan bersenang-senang dengan si kecil, bukan?

Lokasi: Glaga, Kec. Temon, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 6.000

11. Pantai Ngrenehan, jajaran bukit yang menakjubkan

pantai di jogjaKredit foto: @putrilagilagi

Pantai Ngrenehan memiliki pemandangan unik yang membuat kunjungan menjadi penting. Anda akan menemukan pantai berupa teluk yang dikelilingi perbukitan kapur. Selain bisa berfoto hingga puas dengan latar belakang yang mempesona, Anda juga akan menemukan pasar ikan segar yang mungkin bisa membuat mata Anda lapar. Si kecil akan memiliki pengalaman yang sulit ditemukan di kota besar. Karena banyaknya nelayan, pantai ini sering disebut pantai nelayan. Anda bahkan dapat menyewa perahu nelayan untuk wisata pantai!

Lokasi: Desa Kanigoro, Kec. Saptosari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 5.000

12. Pantai Sadranan, pantai di Jogja yang menawarkan ketenangan

Pantai di Jogja ramah anakKredit foto: @exaudinap

Jika anda mencari pantai yang tidak terlalu ramai maka Pantai Sadranan adalah pilihan yang tepat. Anda bisa menemani si kecil bermain pasir sambil bersantai di kabin. Sayang sekali jika Anda tidak menikmatinya untuk waktu yang lama, bukan? Jika Anda menyukai olahraga air, Anda bisa menyewa peralatan snorkeling dengan harga yang terjangkau. Dijamin, kamu pasti penasaran dengan keindahan pemandangan bawah lautnya!

Lokasi: Desa Sidoarjo, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 10.000

13. Pantai Baron, tersesat di keramaian

Kredit foto: @wahyuea

Pantai Baron adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Yogyakarta. Anda tidak hanya akan dihibur oleh suara deburan ombak, tetapi juga berbagai atraksi lainnya. Misalnya ada mercusuar yang bisa Anda masuki dan pastinya akan menjadi hal yang menarik untuk si kecil. Pemandangan dari bukit mercusuar sangat mengesankan. Ada juga Baron Techno Park, pembangkit listrik yang juga menjadi tujuan wisata karena pemandangan matahari terbenamnya yang indah. Kunjungi saja semuanya untuk puas!

Lokasi: Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Jam buka: Setiap hari, 24 jam
harga tiket: Mulai dari Rp 10.000

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Gratis dan Keren di Jogja

Meski sama-sama pantai, masing-masing pantai di Jogja memiliki keunikan tersendiri. Datanglah di hari yang cerah untuk Anda dan anak Anda mendapatkan pengalaman liburan yang seru.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button