SITU JATIJAJAR Depok Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

SITU JATIJAJAR Depok Tiket dan wahana

SITU JATIJAJAR Depok Tiket dan wahana

Harga Tiket Masuk Situ Jatijajar: Gratis – Rp 15.000 Jam Buka: 24 jam Nomor Telepon: -Alamat: Desa Jatijajar, Tapos, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16457

Website Jatijajar Depok menyuguhkan keindahan danau alami yang dikelilingi pepohonan hijau. Dengan udara sejuk dan teduh. Tidak hanya itu, ada hutan jati putih kecil. Sedangkan area jalan berupa rerumputan yang ditumbuhi beberapa bagian yang sudah memiliki pejalan kaki.

Selama berada di sini Anda dapat melakukan berbagai aktivitas termasuk wisata bahari. Area yang teduh dan nyaman membuat Anda betah. Selain itu, berdampingan dengan destinasi wisata lain yang bisa dikunjungi setelah pulang dari Situ.

Harga Tiket Masuk Situ Jatijajar

Wisatawan yang datang tidak perlu membayar tiket. Hanya perlu membayar untuk perjalanan.

Harga Tiket Masuk Situ Jatijajar
Setiap hari Gratis
Tiket pemasangan
Penyewaan perahu Rp 15.000

Baca: Tiket dan Aktivitas Godong Ijo Sawangan

Jam buka situs Jatijajar

Situ Jatijajar buka setiap hari. Tidak ada batasan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Biasanya tempat ini ramai di akhir pekan.

Jam buka
Setiap hari 24 jam

Kegiatan di Situ Jatijajar

Situ Jatijajar bisa menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di kota Depok. Meski fasilitasnya minim, tetap ada banyak kegiatan menarik. Berikut adalah beberapa:

Bersantai di tepi danau

Pengunjung duduk di tepi danau untuk menikmati pemandangan Situ Jatijajar. Foto: Instagram/@situjatijajar

Situ Jatijajar menyuguhkan pemandangan danau yang khas. Dengan luas sekitar 6,5 hektar, danau ini terbentang indah dengan perairan yang hijau. Ditambah dengan deretan pepohonan yang mengelilingi danau membentuk hutan kecil. Kemudian juga terdapat pohon kelapa dan rerumputan yang tumbuh di beberapa tempat yang menjadikan tempat ini sebagai destinasi bersantai.

Selain itu, pemandangan langitnya pun tak kalah indah. Gambar awan di langit biru indah di hari yang cerah. Pada sore hari, langit di atas danau menampilkan pemandangan langit senja yang kemerahan. Itu terlihat menakjubkan sampai-sampai kata-kata tidak bisa menggambarkannya. Di sini Anda juga bisa melihat pemandangan gunung yang terlihat dari bingkai kupu-kupu.

Mengingat banyaknya pepohonan yang mengelilingi kawasan tersebut, suasana danau ini terkesan rindang. Ditambah dengan semilir angin yang sejuk, relaksasi pun semakin sempurna. Sambil bersantai, Anda bisa menikmati berbagai kuliner di sekitar danau.

Baca: 7 Kolam Depok Cocok Untuk Hiburan Keluarga

Menjadi satu dengan alam saat berkemah

Kegiatan Camping di Situ Jatijajar Orang bisa berkemah dengan membangun tenda hutan kecil Situ Jatijajar. Foto: Gmaps/ Didik N. Kegiatan Camping di Situ Jatijajar Suasana camping di malam hari di Situ Jatijajar. Foto: Instagram/@situjatijajar

Situ Jatijajar memiliki area camping. Daerah ini merupakan hutan kecil dengan tanaman dan pepohonan yang menjulang tinggi. Bahkan di hutan ini tumbuh pohon jati putih. Bagian depan hutan memiliki alun-alun yang cukup luas dengan kontur medan yang datar. Ditumbuhi rerumputan, sehingga cocok untuk mendirikan tenda.

Area ini cocok untuk acara camping, baik sendiri, bersama keluarga maupun berkelompok. Selain itu, lokasinya langsung menghadap ke danau yang luas. Air di danau ini bisa digunakan untuk berenang atau memancing. Untuk sumber air bersih, akan lebih baik untuk membawa Anda sendiri untuk makan siang selama Anda tinggal.

Tidak ada penyewaan tenda atau penerangan di perkemahan. Pengunjung dapat membawa perlengkapan berkemah seperti tenda dan lampu serta sebagai bekal untuk bermalam. Yang menginap di sini pasti akan merasakan sensasi bisa menyatu dengan alam yang indah. Selain itu, suasana danau masih alami dan asri.

Baca: Tiket & Wahana PONDOK ZIDANE Depok

Di sekitar danau dengan bebek air

Wahana airnya ada di JatijajarBermain air di sekitar Situ Jatijajar. Foto: Gmaps/Herianto Aritra

Wahana bebek air memang identik dengan wisata air. Situ Jatijajar memiliki fasilitas wisata air dengan menggunakan bebek air. Kendaraan ini merupakan satu-satunya kendaraan di lokasi ini. Bermain bebek air, pengunjung bisa berkeliling menikmati luasnya danau.

Tidak hanya bebek air, ada juga persewaan jenis transportasi lainnya. Transportasi meliputi speedboat, perahu naga, kano, dan sampan. Beberapa wahana ini dikendarai secara pribadi dan yang lainnya menggunakan sopir.

Baca: Tiket & Wahana Kolam Renang PUTRI DUYUNG Depok

Memancing di danau hijau yang indah

Memancing di Situ Jatijajar Seorang pria menangkap ikan di Situ Jatijajar. Foto: Gmaps/Suwarno only Kegiatan memancing di Situ Jatijajar Orang memancing di Situ Jatijajar. Foto: Gmaps/ Vitus Polikarpus Surung Simanullang

Situ Jatijajar menawarkan tempat memancing gratis. Ada kolam pemancingan khusus yang menjadi habitat ikan nila, bawal, gabus, kerapu air payau, lele dan masih banyak lagi. Selain untuk memancing, tempat ini sering digunakan untuk menangkap udang.

Pengunjung yang akan memancing bisa membawa peralatan memancing sendiri. Bagi yang tidak mau repot bisa beli di tempat. Ada kios yang menjual alat tangkap yang cukup lengkap. Kegiatan memancing akan sangat menyenangkan. Selain itu, udara danau ini sejuk dan segar.

Baca: Tiket dan Aktivitas DKANANG DEPOK

Latihan

Latihan di Situ JatijajarSeorang anak kecil mengendarai sepeda di jalan setapak di hutan Situ Jatijajar. Foto: Gmaps/ Didik N.

Bagi yang suka berolahraga, Anda bisa mengunjungi kawasan Situ Jatijajar. Daerah ini ramai berolahraga pada pagi atau sore hari. Ada area olahraga ringan di area hutan kecil di tepi danau.

Kawasan ini merupakan jalur yang biasa digunakan untuk berolahraga di hutan, baik itu bersepeda, jogging maupun jalan kaki. Lokasinya tidak jauh dari pintu masuk hutan dekat tepi danau. Jalannya nyaman dengan tanah paving mengelilingi hutan jati putih yang lebat.

Kemudian di tepi danau juga bisa menjadi tempat olahraga. Orang bisa berolahraga di sekitar danau di jalan setapak. Berolahraga di sini sekaligus bisa menikmati pemandangan danau yang hijau dan langit biru yang indah.

Mengabadikan momen indah saat pergi ke danau

Pengunjung berfoto di salah satu spot foto dengan latar belakang pemandangan Danau Situ Jatijajar. Foto: Gmaps/Ozi Maulana Insan

Bagi penyuka fotografi, Situ Jatijajar bisa menjadi pilihan destinasi wisata foto. Di sekitar danau terdapat spot foto berupa gazebo di tengah kolam dan bingkai kupu-kupu di tepi danau. Meski tanpa foto jalan-jalan, kawasan danau ini tetap asri. Hijaunya air danau, bayang-bayang pepohonan hingga kombinasi langit sangat indah saat berfoto.

Tempat wisata di dekat lokasi

Petilasan Raden Panji Winayasa dekat Situ Jatijajar. Foto: Instagram/@situjatijajar

Di sekitar kawasan tersebut terdapat tempat wisata lain yang bisa dikunjungi. Setelah mengunjungi Situ, Anda bisa mampir di Plant Nursery Center. Di tempat ini banyak bibit tanaman yang tumbuh di lahan terbuka dengan penyangga berbentuk persegi panjang.

Kemudian coba mampir untuk kunjungan religi. Di lokasi Situ Jatijajar terdapat peninggalan seorang ustadz yang menyebarkan agama Islam. Petisi tersebut milik Raden Panji Wanayasa yang bersebelahan dengan Masjid Al Karomah. Tempat ini sering menjadi tempat ziarah bagi pengunjung yang datang ke Situ Jatijajar.

Alamat website Jatijajar

Danau wisata ini terletak di salah satu desa Depok yang telah menjadi desa wisata. Lokasi tepatnya berada di Desa Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat 16457. Situs ini dekat dengan Jalan Raya Bogor dan Terminal Jatijajar, sehingga akses menuju lokasi sangat mudah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button