Keluar Kandang, Rusa Balekambang Solo Berlari di Jalan Menuju Singosaren - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Keluar Kandang, Rusa Balekambang Solo Berlari di Jalan Menuju Singosaren – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Petugas memindahkan kandang rusa dari Taman Balekambang ke Taman Sriwedari, Solo, Minggu (6/11/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO — Seekor rusa dari koleksi Taman Balekambang Solo melarikan diri dari kandang sementara di Taman Sriwedari dan berlari di pinggir jalan menuju kawasan Singosaren sekitar pukul 03.00 WIB pada Selasa (11/11/2022).

Sekitar 20 ekor rusa balekambang baru saja dibawa ke halaman belakang gedung Graha Wisata di kawasan kompleks taman Sriwedari, Minggu (11/6/2022). Mereka bergabung dengan beberapa penangkaran rusa yang telah direlokasi selama sebulan terakhir.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Rusa-rusa tersebut dilepasliarkan di halaman belakang gedung Graha Wisata, di mana masih ada kafe yang buka pada malam hari. Diyakini bahwa rusa yang melarikan diri dari kandang keluar melalui celah di pintu di sebelah kafe.

“Tadi malam seekor rusa melarikan diri dari kandang. Kalau tidak salah pukul 03.00 WIB. Rusa itu berlari di sepanjang pinggir jalan. Petugas berhasil menangkapnya dan memasukkannya kembali ke kandang,” kata Kepala UPT Pariwisata Taman Balekambang Solo Sumeh saat dihubungi. Solopos.comSelasa.

Sumeh mengatakan saat itu hujan deras ketika rusa solo Balekambang datang. Penjaga kandang kemudian menemukan tempat berlindung di gedung lain. Sementara itu, seekor rusa berlari melalui celah di kandang di sebelah kafe.

Baca Juga: Momen 20 Ekor Rusa Balekambang Terbelah Menjadi Massa CFD Solo, Pengunjung Kaget!

Rusa kemudian berlari keluar dari pintu belakang Taman Sriwedari menuju jalan raya. Saat ini, celah kandang yang terbuka telah ditutup rapat oleh petugas agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

“Sebenarnya ada penjaga kandang setiap malam. Saat itu hujan deras, sehingga penjaga kandang berlindung di gedung lain,” katanya. Selain itu, tambah Sumeh, beberapa rusa koleksi Taman Balekambang Solo sudah dipindahkan ke halaman belakang gedung Graha Wisata.

Puluhan rusa berkeliaran di sekitar kolam dan bagian belakang bangunan. Selain rusa, petugas juga telah memindahkan koleksi satwa lainnya, seperti burung merak dan angsa, ke bagian belakang gedung Graha Wisata.

Baca Juga: Minggu Depan Bersih-bersih, Gibran Berniat Ungkap Sriwedari Ada di Pemkot Solo

“Seluruh satwa itu dibawa ke halaman pembangunan Graha Wisata saat pembangunan mega proyek revitalisasi Taman Balekambang. Kegiatan seni dan budaya di Gedung Balekambang juga telah direlokasi ke sejumlah lokasi. Beberapa kegiatan seni dan budaya sudah dipindahkan ke gedung Graha Wisata,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button