Legislator Golkar Dave Laksono mempromosikan ekonomi Cirebon dan fokus pada peningkatan pariwisata lokal - WisataHits
Jawa Barat

Legislator Golkar Dave Laksono mempromosikan ekonomi Cirebon dan fokus pada peningkatan pariwisata lokal

TRIBUNJABAR.ID – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) 2014-2024 dari Fraksi Partai Golkar Dave Akbarshah Fikarno Laksono mengatakan pihaknya ingin fokus meningkatkan potensi pariwisata di Cirebon.

“Dari sisi pariwisata, Cirebon memiliki situs religi seperti Makam Wali Songo. Kemudian ada penangkaran penyu, desa wisata dan kuliner yang bisa dieksplor lebih jauh,” ujarnya di kanal YouTube kanal G24, Jumat (21/10/2022).

Selain itu, lanjut Dave, Cirebon juga memiliki luas daratan yang menghadap ke laut. Kawasan ini bisa dikembangkan sebagai pelabuhan untuk mendongkrak perekonomian Cirebon.

Sebagai Perwakilan Rakyat yang mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Barat (Jabar) VII (Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kota Cirebon), Dave berupaya untuk terus melaksanakan berbagai program pembangunan untuk memajukan perekonomian di Cirebon.

“Kami ingin meningkatkan perekonomian di Cirebon melalui pertanian dan perikanan serta mendorong pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Karena upah minimum regional (UMR) di Cirebon masih lebih murah dibandingkan di Tangerang dan sekitarnya,” jelasnya.

Melalui beragam sektor tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar berharap dapat menciptakan lapangan kerja dan menarik investasi asing untuk menjaga ekonomi Cirebon tumbuh di seluruh dunia. konsisten atau berkelanjutan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button