Samin News - PT Sukun Wartono Indonesia Libatkan Tiga Kabupaten Gelar Sukun Tour de Muria 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Samin News – PT Sukun Wartono Indonesia Libatkan Tiga Kabupaten Gelar Sukun Tour de Muria 2022

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – PT Sukun Wartono Indonesia akan melibatkan tiga kabupaten untuk menyelenggarakan Pekan UMKM Kudus dan Sukun Tour de Muria pada 11 September 2022 yaitu Jepara, Kudus dan Pati yang akan diikuti 600 peserta pada Senin (29/8/2022).

Ada beberapa kriteria dan cabang yang dilombakan dalam Sukun Tour de Muria. Yakni kelas entry level, kelas atlet, kelas Nusantara, dan penghobi open putri. Dan juga hadiah yang akan dimenangkan disesuaikan dengan HUT ke-75 PT Sukun Wartono berupa 75 juta rupiah dan medali.

Event sport tourism ini baru pertama kali diadakan di kawasan Muria dan didukung oleh PT Sukun Wartono Indonesia dan Semarang Bysicle Association (Samba).

“Sukun Tour de Muria 2022 akan mengelilingi tiga distrik dengan jarak 157 kilometer. Saya berharap bisa menyelenggarakan lebih banyak acara agar tidak hanya berlangsung di tempat wisata Borobudur saja,” kata Ketua Panitia Samba Hendra.

Hendra sapaan akrabnya, berkeinginan event tour bisa berlangsung di Jawa Tengah. Ia juga mengapresiasi animo masyarakat yang besar pada ajang pertama tingkat nasional tersebut.

Selain itu, ia berharap dengan diadakannya acara tersebut, masyarakat umum dapat merasakan dampak dari UMKM dan pariwisata lokal di Kudus dan sekitarnya mengamati masyarakat yang wilayahnya dilintasi jalur sepeda Sukun Tour de Muria.

Deka Hendratmanto, Sekretaris Perusahaan PT Sukun Wartono mengatakan acara touring yang mencetuskan potensi lokal dan pekan UMKM bisa menjadi acara tahunan yang menarik bagi masyarakat. “Semoga bisa menjadi destinasi saat kita mengadakan event selanjutnya yang bisa dijadikan sebagai pengalaman,” pungkasnya.

penulis
Adam Naufaldo

Source: www.samin-news.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button