Rekomendasi Souvenir Khas Cilacap, Keripik Sukun hingga Rempeyek - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi Souvenir Khas Cilacap, Keripik Sukun hingga Rempeyek

TEMPO.CO, jakarta – Kabupaten Cilacap merupakan salah satu kabupaten dengan destinasi wisata yang menakjubkan. Tak heran, Cilacap selalu ramai dikunjungi pengunjung atau wisatawan saat liburan tiba. Sambil menikmati keindahan wisata alam di Kabupaten Cilacap, tidak lengkap rasanya tanpa mencicipi kuliner khas kota ini.

Aneka makanan olahan, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, tersedia di kabupaten terluas di Jawa Tengah ini. Masakan Cilacap juga memiliki cita rasa yang unik dan khas, termasuk oleh-oleh yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga, sahabat, kerabat atau rekan kerja di rumah. Berikut empat oleh-oleh khas Cilacap yang wajib dibeli:

1. Keripik Sukun

Keripik sukun jadi rekomendasi oleh-oleh khas Cilacap. Seperti namanya, keripik sukun terbuat dari sukun. Sukun dikenal dengan rasa manisnya yang pas dan tidak menyengat, membuat rasanya semakin nikmat dan renyah saat dibuat menjadi keripik.

2. Lanting

Lanting adalah sebutan untuk jajanan khas cilacap yang terbuat dari ubi atau singkong. Bentuk Lanting juga unik, yaitu bulat namun memiliki lubang di tengahnya sehingga menyerupai cincin kecil. Camilan ini memiliki rasa yang gurih dan renyah, menjadikannya teman yang baik untuk bersantai bersama orang-orang terdekat Anda.

Baca: Crispy Crispy Crispy Jangkrik Surabaya

3. Rempeyek Yutuk

Rempeyek Yutuk adalah rekomendasi oleh-oleh untuk dibawa pulang saat berkunjung ke Kabupaten Cilacap. Seperti namanya, rempeyek yutuk terbuat dari yutuk, makhluk laut yang bentuknya mirip udang atau kepiting di cilacap. Yutuk Rempek memiliki rasa gurih dan renyah yang membuat setiap orang yang memakannya ketagihan. Jika Anda tertarik untuk membawa pulang oleh-oleh khas Cilacap itu, Anda bisa menemukan rempeyek Yutuk di kawasan pesisir Cilacap.

4. Candi

Templeng adalah nama jajanan khas cilacap yang bentuknya mirip rempeyek kacang. Templeng terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan bumbu yang menggugah selera. Meski cara pengolahannya mirip rempeyek, canding memiliki topping yang beragam mulai dari kacang tanah, udang rebon, kedelai, ikan teri, dan kacang hijau.

NAOMY A. NUGRAHANI

Baca Juga: Keunikan Kota Cilacap, Tradisi Sedekah Laut Punya 3 PLTU

Selalu update informasi terbaru. Tonton berita terkini dan berita pilihan dari Tempo.co di saluran Telegram “http://tempo.co/”. klik bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button