Bepergian untuk menyerap suasana Alun-Alun Kota Tegal - WisataHits
Jawa Tengah

Bepergian untuk menyerap suasana Alun-Alun Kota Tegal

Sumber foto: Hari Nurdiansyah/elshinta.com.

Elshinta.com – Alun-alun Tegal merupakan ikon kebanggaan bagi masyarakat Kota Tegal, Jawa Tengah, memungkinkan wisatawan dari luar kabupaten/kota Tegal untuk mengunjungi ornamen unik suasana kota Tegal yang dikenal dengan kota Bahari.

Secara geografis, Kabupaten Tegal berbatasan dengan Kabupaten Brebes di sebelah barat, Kabupaten Pemalang Timur dan Kabupaten Purwokerto di sebelah selatan, serta Laut Jawa di sebelah utara.

Selain identik dengan Masjid Agung yang ikonik, Pemkot Tegal juga tengah menggarap konsep baru, yakni pengembangan tata ruang yang ramah lingkungan.

Konsep ini terlihat pada pembangunan taman di sekitar Alun-Alun Tegal. Selain itu, kawasan wisata Alun-Alun Tegal juga menjadi tempat yang nyaman untuk wisata keluarga.

Wisata Alun-Alun Tegal juga sangat strategis karena dekat dengan Stasiun Kereta Api Tegal, Masjid Agung, Balai Kota dan kantor pemerintahan lainnya.

Daya Tarik Alun-Alun Kota Tegal

dilaporkan Kontributor Elshinta, Hari Nurdiansyah, Selasa (9/8), alun-alun ini, seperti tempat wisata keluarga lainnya, memiliki daya tarik tersendiri. Setelah lelah berkeliling Alun-alun Tegal, Anda bisa menikmati kuliner khas Tegal yang disajikan di sekitar Alun-Alun.

Harga kulinernya juga sangat terjangkau bagi wisatawan yang datang. Jadi Anda tidak perlu lagi bingung saat mencari makanan saat ingin mengenyangkan perut.

Wisata Alun-Alun Kota Tegal sangat ramah anak karena Anda dapat mengajak buah hati Anda bermain sekaligus belajar. Anda bisa mengajak buah hati Anda untuk belajar menggambar atau melukis, sepeda mini trail, becak mini dan wahana lainnya.

Di sekitar alun-alun terdapat banyak pedagang yang menjual kerajinan khas yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh.

Monumen Benteng Pancasila saat ini menjadi spot foto terpopuler bagi pengunjung yang berkunjung ke Alun-Alun Kota Tegal. Selain ornamennya yang unik, juga memiliki nilai sejarah yang kuat bagi masyarakat Tegal.

Source: elshinta.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button