Moeldoko Buka Politeknik GUSDURian - Suara Merdeka Banyumas - WisataHits
Jawa Tengah

Moeldoko Buka Politeknik GUSDURian – Suara Merdeka Banyumas

PURWOKERTO, Suaramerdeka-banyumas.com – Jumlah Perguruan Tinggi di Kabupaten Banyumas bertambah dengan berdirinya Politeknik GUSDURian.

Peresmian Politeknik tersebut berlangsung pada Jumat, 2 September 2022 oleh Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia (KSP), Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko SIP, di Pendapa Sipanji Purwokerto.

Selain Kepala KSP RI, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati Banyumas Achmad Husein, Pengurus Yayasan Pendidikan GUSDURian Banyumas, Pimpinan Perguruan Tinggi se-Banyumas, Kepala SMA/SMK dan tamu undangan lainnya hadir dalam acara ini.

Keberadaan Politeknik GUSDURian didirikan oleh Yayasan Pendidikan GUSDURian (Piguramas) Banyumas dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 190/D/OT/2022 tanggal 5 Juli 2002 tentang Izin Penyelenggaraan Politeknik GUSDURian.

Baca Juga: Manga One Piece: Zaman Sichibukai Bubar, Amazon Lily Diserang Nasib Hancock yang Belum Diketahui

Dalam kesempatan tersebut juga dibacakan SK Direktur dan Wakil Direktur Politeknik GUSDURian, sekaligus pembacaan sumpah jabatan pejabat struktural Politeknik GUSDURian.

Ketua Yayasan Pendidikan GUSDURian Banyumas Chumedi Yusuf SE MM mengatakan, saat ini Politeknik GUSDURian membuka tiga jurusan yang semuanya adalah DIV.

Tiga mata kuliah tersebut meliputi mata kuliah Administrasi Negara, mata kuliah Bisnis Digital dan mata kuliah Kebijakan dan Manajemen Pajak.

“Kami akan mulai memberikan kuliah pada 2 Oktober. Saat ini kami sedang dalam proses penerimaan dan seleksi calon mahasiswa baru,” jelasnya.

Baca Juga: Agustus 2022, Purwokerto dan Cilacap Rekor Deflasi

Keberadaan Politeknik GUSDURian merupakan Politeknik GUSDURian pertama di Indonesia.

Bupati Banyumas Achmad Husein mengucapkan selamat atas berdirinya Politeknik GUSDURian.

“Atas nama Pemkab Banyumas saya ucapkan selamat dan sukses selalu untuk Politeknik GUSDURian,” imbuhnya.

Direktur Jaringan Gusdurian Indonesia Alissa Wahid yang memberikan sambutan virtual mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya sehingga keberadaan Politeknik GUSDURian dapat berdiri.

Baca Juga: Wisata Cemara Sewu Dihantam dan Dirusak Gelombang Tinggi

Keberadaan politeknik ini merupakan sarana untuk berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Sementara itu, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko SIP bangga dengan keberadaan Politeknik GUSDURian. Selain itu, beberapa program studi sesuai dengan orientasi politik Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Selain itu, politeknik ini juga menyiapkan pendidikan karakter.

“Maka kami berterima kasih kepada Gusdurian yang telah mempersiapkan segalanya untuk membantu negara,” ujarnya.***

Source: banyumas.suaramerdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button