Ridwan Kamil Ajak Citayem Fashion Week Pindah ke Rawa Kalong - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil Ajak Citayem Fashion Week Pindah ke Rawa Kalong

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Citayem Fashion Week (CFW) yang fenomenal menjadi sorotan saat acara tersebut dibubarkan. Pasalnya, CFW kerap mengganggu pengguna jalan di kawasan Sudirman.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dalam waktu dekat akan memperkenalkan Situ Kalong, Rawa Kalong Depok untuk menggantikan CFW pada Jumat ini.

“Hal ini menunjukkan bahwa ada banyak ruang publik di Depok. Hadiah dari gubernur. Selain Jalan Dewi Sartika, Danau Kelelawar Rawa sudah siap digunakan. Jika Citayem Fashion Week ingin pindah ke sana, silakan berjalan di atas air lagi. Nanti saya posting,” kata Ridwan Kamil, yang akrab disapa Emil, di Gedung Sate, Senin (1/8).

foto

Sederet anak sekolah berjalan di samping tembok yang dicat mural di kawasan objek wisata Situ Rawa Kalong, Depok, Jawa Barat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat menjadikan mural sebagai promosi pariwisata dan sebagai daya tarik tambahan bagi wisatawan yang berkunjung ke Situ Rawa Kalong. – (ANTARA/Yulius Satria Wijaya)

Saat ditanya soal Braga Fashion Week, Emil menjawab: tidak ada. Karena dia tidak sengaja berjalan di Asia Afrika dan kemudian seseorang menelepon.

“Itu tidak ada. Saya minum kopi di jalan-jalan Asia, Afrika, orang-orang berjalan dan mereka selalu memanggil saya Pak Gubernur, ayo, ayo pergi. Kemudian dia membeli, jadi dia hanya memposting ulang. Jadi tidak ada istilah Braga Fashion Week,” jelasnya.

Bahkan jika dia melakukannya, dia mengatakan negara tidak akan mengambil banyak inisiatif. Ia juga ketua Komunitas Forum Kota Kreatif Bandung dan tidak suka jika negara mengambil sebagian besar inisiatif.

“Kalaupun ada (Braga Fashion Week ed.), saya tunggu saja. Kalau ada saya bantu, kalau tidak mau dibantu ya tidak apa-apa karena gerakannya harus turun ke bawah, bukan dari atas ke bawah,” ujarnya.

Source: repjabar.republika.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button