4 aktivitas seru di karimunjawa, snorkeling hingga tempat makan ikan semua - WisataHits
Jawa Timur

4 aktivitas seru di karimunjawa, snorkeling hingga tempat makan ikan semua

KOMPAS.com – Kepulauan Karimunjawa di Jepara, Jawa Tengah menawarkan ragam aktivitas wisata dan pemandangan alam yang menakjubkan, mulai dari alam bawah laut, perairan yang indah hingga trekking menembus hutan mangrove seluas 10,5 hektar.

“Trekking bisa, ada hutan mangrove, diving, snorkling, mancing, nanti tinggal tanya ke warga sekitar, nanti langsung diforward,” kata Kepala Desa Karimunjawa Arip Setiawan saat dihubungi. Kompas.comKamis (29/12/2022).

Baca juga:

Nah buat kamu yang sedang merencanakan liburan ke Karimunjawa, berikut beberapa rekomendasi tempat menarik yang wajib kamu coba!

1. Wisata pantai di karimunjawa

Sebagai kawasan pesisir, Kepulauan Karimunjawa memiliki keindahan pantai berpasir putih halus. Seperti Pantai Tanjung Gelam di ujung utara pulau utama Karimunjawa, salah satu spot primadona untuk menikmati keindahan sunset.

Sunset di Pulau Menjangan Kecil, Karimunjawa.INSTAGRAM.com/FERRY CARMICHAEL Sunset di Pulau Menjangan Kecil, Karimunjawa.

Lalu ada Pantai Bobi yang terletak di ujung selatan pulau utama Karimunjawa, dan Pantai Anora yang menjadi tempat sempurna untuk menikmati matahari terbit, dikutip Kompas.com, Kamis (9/8/2022).

2. Snorkeling dan Menyelam

snorkeling Tentunya menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan saat berkunjung ke Karimunjawa.

Pasalnya, kawasan wisata ini dikenal memiliki banyak kawasan alam bawah laut yang indah untuk dijelajahi.

Ilustrasi snorkeling di Karimunjawa.Dermaga. Ilustrasi Snorkeling Wisata Karimunjawa di Karimunjawa.

Lokasi snorkel Favorit di Karimunjawa antara lain Spot Nemo dimana wisatawan bisa berfoto dengan Clown Fish atau Ikan Nemo.

Lalu ada Pulau Menjangan Kecil dengan aneka terumbu karang warna-warni. Di samping snorkelWisatawan juga bisa menyelam atau Menyelam Di Sini.

Baca Juga: Wisatawan Terjebak di Karimunjawa Akibat Cuaca Buruk, Ini Tips Aman Berwisata ke sana

Menariknya, menurut Kompas.com pada Minggu (18/9/2022), Pulau Menjangan Kecil juga memiliki kolam penangkaran hiu. Wisatawan bisa masuk dan berfoto bersama anak hiu.

3. Makan ikan dan makanan laut

Sebagai daerah yang dikelilingi oleh laut, terdapat banyak tempat memancing atau memancing di Karimunjawa.

Ikan bakar di Pulau Cemara Besar, Karimunjawa.Dermaga. Wisata Ikan Bakar Karimunjawa di Pulau Cemara Besar, Karimunjawa.

Jika ingin memancing, sesampainya di pelabuhan bisa langsung bertanya kepada warga sekitar yang akan diteruskan nanti.

4. Trekking di hutan mangrove

Wisatawan tidak hanya bisa bermain air, tetapi juga mencoba aktivitas Kenaikan di kawasan hutan bakau atau mangrove.

momen KenaikanWisatawan akan menyusuri hutan mangrove seluas 10,5 hektar dengan jalur trekking sepanjang 2 kilometer.

Pemandangan alam laut di Pulau Karimunjawa termasuk kawasan Taman Nasional Karimunjawa.Shutterstock/Ari Wid Pemandangan alam laut di Pulau Karimunjawa, termasuk kawasan Taman Nasional Karimunjawa.

Berjalan melalui hutan bakau, pengunjung dapat menikmati pemandangan dan bersantai di rumah kayu di ujung jalan. Oleh karena itu, wisatawan disarankan untuk datang pada pagi dan sore hari.

Lokasi hutan mangrove ini berada di sebelah timur Pulau Karimunjawa, dekat Bandara Dewandaru Karimunjawa.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button