Resmi Dibuka, IIMS 2023 Motor Show Jadi Platform Unik untuk Menarik Investor Otomotif - WisataHits
wisatahits

Resmi Dibuka, IIMS 2023 Motor Show Jadi Platform Unik untuk Menarik Investor Otomotif

Resmi Dibuka, IIMS 2023 Motor Show Jadi Platform Unik untuk Menarik Investor Otomotif

Piknikdong.com – Pameran Otomotif IIMS 2023 resmi dibuka pada 16 Februari 2023 sore.

Indonesia International Motor Show (IIMS) merupakan kesempatan bagi pemerintah untuk menunjukkan upayanya mendukung sektor otomotif dan menunjukkan komitmennya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui industri kreatif.

Resmi Dibuka, IIMS 2023 Motor Show Jadi Platform Unik untuk Menarik Investor OtomotifPembukaan IIMS 2023, Foto: IIMS 2023

Hal ini sejalan dengan slogan IIMS 2023 yaitu BOOST “Bringing Opportunity for Automotive Society Together”.

Pameran otomotif tahunan ini akan berlangsung dari 16 hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, menampilkan perkembangan dan inovasi terkini dalam industri otomotif.

Perekonomian Indonesia tumbuh stabil dalam beberapa tahun terakhir, dengan tingkat pertumbuhan tahunan rata-rata 5% dan diperkirakan akan terus tumbuh hingga tahun 2024 (bi.go.id).

Industri otomotif juga disebut sebagai salah satu pendorong utama, selain peningkatan investasi di bidang infrastruktur, pertumbuhan kelas menengah, dan peningkatan belanja konsumen.

Pemerintah telah mendukung industri otomotif untuk industri otomotif kreatif untuk mengadopsi teknologi baru, berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan serta memproduksi kendaraan yang lebih maju dan efisien.

Pemerintah serius mendorong pengembangan kendaraan listrik untuk mendukung upaya pengurangan emisi karbon, memberikan peluang baru bagi ekonomi dan hilirisasi sumber daya alam, serta menggenjot teknologi guna mendukung produktivitas industri nasional ke depan.

Seperti dilansir dari kemenperin.go.id, pemerintah terus menggenjot penerapan teknologi dan meningkatkan investasi di sektor otomotif dalam negeri, termasuk percepatan
pengembangan kendaraan listrik dengan roda dua, tiga dan empat atau lebih yang berbasis baterai listrik serta hibrida ringan dan hibrida bertenaga.

Melalui IIMS 2023, pemerintah mendukung pameran tahunan bergengsi ini untuk mendorong percepatan migrasi kendaraan listrik.

“Saya mengimbau seluruh industri otomotif untuk lebih berorientasi ekspor.

Memang kenaikannya cukup kuat dari tahun 2021 hingga 2022, dari 300 ribu lebih kurang menjadi hampir 600 ribu.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada industri otomotif yang telah meningkatkan ekspornya hingga 100%”,

kata Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada pembukaan IIMS 2023 (16/2).

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button