Pantai Marina Lampung, nikmati hamparan laut yang megah dengan cerita mistisnya - WisataHits
wisatahits

Pantai Marina Lampung, nikmati hamparan laut yang megah dengan cerita mistisnya

Pantai Marina Lampung, nikmati hamparan laut yang megah dengan cerita mistisnya

Pantai Marina Lampung cukup terkenal dengan cerita mistisnya. Namun, dibalik sejarah tersebut terdapat keindahan alam yang mempesona.

Harga tiket: Rp 15.000 Jam operasional: 07.00-18.00 WIB, Alamat: kecamatan Kalianda, Kab. Lampung Selatan, Lampung; Kasus: Verifikasi lokasi

Pergi ke pantai memang menjadi alternatif terbaik untuk keluarga. Salah satu pantai yang bisa direkomendasikan untuk berwisata adalah pantai Marina Lampung yang terkenal angker. Warga Lampung pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini karena menyimpan segudang cerita mistis.

Namun, meski ada cerita mistis, pantai Lampung ini memiliki panorama alam yang mampu memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Keindahan alam ini sering mengundang wisatawan untuk datang ke sini.

Keindahan alam pantai ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, tidak heran jika karakteristik ombaknya yang besar dapat menyeret siapapun jika tidak hati-hati. Namun, masih banyak pengunjung yang tertarik datang ke sini karena kenyataannya keindahan alam di sini tidak seseram cerita yang beredar.

Objek wisata Pantai Marina Lampung yang disarankan

Objek wisata pantai Marina LampungFoto: Google Maps/Ujang Rozali

Meski memiliki segudang cerita mistis yang menyeramkan, di balik itu pantai indah ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan khususnya para pecinta pantai. Beberapa daya tariknya adalah:

✦ Hamparan lautan yang luas

Melihat hamparan laut yang luas dan bersih akan menenangkan jiwa dan semangat. Siapapun yang memandang dan menikmatinya akan terhipnotis dan melupakan segala permasalahannya, begitulah Pantai Marina Lampung menurut beberapa review pengunjung.

Satu hal yang membedakannya dengan pantai lainnya adalah laut ini berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga memiliki ombak yang tinggi dan besar serta menambah keindahan tersendiri. Selain itu, lautnya yang bersih dan biru menambah pesona pantai ini.

✦ Batuan eksotis

Wisata alam yang indah ini memang terkenal dengan deretan bebatuan yang indah di sepanjang pantai dan menambah keeksotisan pantai Marina Lampung. Batu karang inilah yang membedakannya dengan pantai lainnya.

Di atas batu karang ini juga sengaja disediakan tempat untuk berfoto, sehingga wisatawan bisa memanjat batu karang tersebut dan berpose sepuasnya sambil menikmati keindahan laut dan sekitarnya.

Salah satu bebatuan dengan bentuk yang unik dan menarik untuk dijadikan spot foto adalah bebatuan berbentuk kepala burung dengan vegetasi yang lebat di atasnya. Biasanya orang menyebut batu ini sebagai batu jambul karena pohon yang tumbuh di atas batu tersebut terlihat seperti kepala burung.

✦ Gua di sekitar pantai

Keunikan yang menjadi daya tarik lainnya adalah terdapat tiga goa di sekitar pantai tepatnya di atas bukit, goa ini juga sarat dengan cerita mistis. Menurut cerita yang beredar, terdapat kolam air panas di dalam goa yang menghubungkannya dengan Pantai Selatan. Sayangnya, karena dianggap berbahaya, salah satu gua ditutup.

Namun, wisatawan masih diperbolehkan menjelajahi gua-gua lain, termasuk Gua Kehidupan yang menjadi spot favorit untuk hunting foto. Tidak jarang wisatawan sengaja datang ke goa ini hanya untuk mengabadikan momen.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Marina LampungFoto: Google Maps/Priscilla Ansel

Pantai Marina Lampung terletak di Ds. Belantung Merak, Kec. Kalianda, Kab. Lampung Selatan Lampung. Pantai eksotis ini berdekatan dengan pantai lain di Lampung, seperti Pantai Tapak Kera, Pantai Cemara dan masih banyak lagi.

Untuk menuju tempat wisata tersebut dibutuhkan jarak 50,6 km atau sekitar 1,5 jam jika berangkat dari Bandar Lampung. Rute menuju destinasi wisata alam yang indah ini dapat ditempuh melalui jalan tol dari Bakauheni, kemudian di exit Km 38 di GT Sidomulyo.

Kemudian kendaraan akan melewati Gapura Sukamarga yang letaknya tidak jauh dari GT Sidomulyo, dari situ jarak tempuh sudah dipercepat yaitu hanya sekitar 3,5 km. Rute lain melewati Merak Belantung. Jika melewati jalan ini, wisatawan akan diajak melihat panorama pantai-pantai lain di sekitarnya.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Untuk tiket masuk ke kawasan Pantai Marina Lampung, wisatawan cukup menyiapkan uang sekitar Rp 30.000 saja. Harga tiket masuk ke pantai cantik ini adalah Rp 15.000 per orang. Dengan harga yang murah tersebut, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan mencoba beberapa spot foto di pantai.

Selain tiket masuk, pengelola juga menawarkan biaya parkir sebesar Rp 10.000 untuk pengunjung yang menggunakan mobil dan Rp 5.000 untuk sepeda motor. Harga murah untuk menjaga keamanan kendaraan selama liburan.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Kegiatan Pantai Marina LampungFoto: Google Maps/Indra Kurniawan

Selain atraksinya yang beragam dan unik, di pantai eksotis ini wisatawan bisa melakukan beberapa kegiatan, seperti:

1. Menikmati panorama alam

Tidak jarang wisatawan mengunjungi tempat-tempat alami untuk menikmati keindahannya. Alam di pantai Marina Lampung menyimpan sejuta pemandangan yang akan memukau siapapun yang melihatnya. Lapisan karang baru menambah keindahan pantai eksotis ini.

Wisatawan juga bisa duduk di atas batu karang dan melihat hamparan lautan dengan bebatuan secara keseluruhan dari ketinggian. Ini adalah kesan yang spesial dan tak terlupakan tentunya.

2. Mencoba spot foto menarik di pantai Marina Lampung

Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa berfoto dengan leluasa di Pantai Marina. ada banyak spot foto yang instagramable dan estetis, pasti akan menambah kesan bagus pada foto. Tidak hanya hamparan laut dan pantai sebagai background foto, pengelola juga menyediakan beberapa spot foto menakjubkan lainnya.

Wisatawan bisa mencoba berfoto di pintu yang mirip dengan yang ada di Bali, pintu ini adalah tempat yang paling ramai untuk berfoto. Selain itu kamu juga bisa mencoba spot foto untuk miniatur cottage, bulan bambu, sarang burung, tebing batu. estetis, coba juga spot berfoto bersama latar belakang Batu karang.

3. Foto sebelum pernikahan

Banyak wisatawan yang menikah memilih pantai Marina Lampung sebagai lokasi pemotretan prewedding mereka.. Keindahan alam yang dimiliki salah satu pantai di Lampung ini menarik perhatian banyak wisatawan, khususnya para fotografer.

Tak heran jika banyak fotografer yang terlihat di sini, karena beberapa di antaranya bertujuan untuk melayani klien yang melakukan foto prewedding. Kebahagiaan terpancar dari mata mereka karena bisa berfoto di tempat yang indah untuk hari yang spesial.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Marina LampungFoto: Google Maps/Nico Renaldi

Sebagai penunjang kenyamanan wisatawan, pihak pengelola menyediakan fasilitas yang cukup lengkap di Pantai Marina Lampung. Fasilitas ini dapat digunakan untuk tujuan wisata, seperti buang air besar atau ibadah.

Beberapa fasilitas umum seperti tempat wisata lainnya di tempat wisata yang indah ini seperti toilet, mushola dan tempat parkir yang luas. Ditambah dengan fasilitas pendukung untuk liburan keluarga seperti chalet, meeting room, terdapat layanan fotografi yang siap melayani wisatawan yang ingin mengambil foto dengan hasil yang bagus.

Pantai Marina Lampung menawarkan banyak hal yang bisa memanjakan wisatawan. Meski sempat ditutup selama beberapa tahun, namun keindahan pantai eksotik ini tidak pernah berubah, justru semakin membaik sejak dikelola kembali. Ada banyak hal yang dapat dilakukan di sini dengan daya tarik yang melimpah.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button