Keunikan The Trans Icon Surabaya diharapkan dapat menjadi magnet pariwisata dan ekonomi baru Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Keunikan The Trans Icon Surabaya diharapkan dapat menjadi magnet pariwisata dan ekonomi baru Jawa Timur

Kehadiran Trans Icon di Surabaya bertujuan tidak hanya menjadi magnet wisata baru, tetapi juga menjadi solusi hunian bagi warga Kota Pahlawan. Selain itu, kota Surabaya yang berstatus metropolitan tentunya memiliki mobilitas ekonomi dan bisnis yang tinggi.

Hal tersebut dijelaskan oleh Fransiskus Afong selaku Direktur Pemasaran The Trans Icon usai peresmian “The Trans Icon Mall” pada Jumat (8/5/2022). Dalam kesempatan ini, Fransiskus juga menambahkan bahwa lokasi Trans Icon sangat strategis yaitu di Jalan Ahmad Yani sebagai salah satu pintu gerbang masuk kota Surabaya.

“Siapa pun yang ingin masuk ke Surabaya pasti akan melewati lokasi kami (Trans Icon). Ini bisa menjadi solusi untuk Titik pertemuan juga karena aksesnya juga dekat dengan bandara Juanda. Jadi jika ada kegiatan perusahaan yang memiliki perwakilan dari luar negeri, sesi, dengan kami,” katanya.

Fransiskus Afong selaku Marketing Director The Trans Icon (kanan depan) saat peresmian Trans Icon Lounge bersama pejabat dari CT Corp, Jumat (8/5/2022). Foto: Dhanty Suarasurabaya.net

Ia juga mengatakan Trans Icon yang diresmikan pada Jumat pagi nanti akan dilengkapi dengan apartemen, tempat pertemuan bahkan hotel bintang lima yang saat ini sedang direalisasikan, selain pusat perbelanjaan dengan banyak wahana.

“Dari dua tower di Trans Icon yang baru diresmikan, kami memiliki sekitar 1.300 unit hunian, dan saat ini sekitar 70 persen sudah dibangun. dipesan (dipesan). Artinya masyarakat Surabaya sangat antusias menyambut ikon trans ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, peresmian The Trans Icon sendiri pada Jumat pagi dipimpin langsung oleh Chairul Tanjung, Founder dan CEO CT Corp, Prof Muhammad Nuh selaku penanggung jawab daerah, serta Forkompimda Jatim (Jawa Timur). Jawa) termasuk Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, beserta jajaran Forkompimda Jawa Timur, serta Ketua Umum Tanjung dan keluarganya pada peresmian Trans Icon Mall Surabaya, Jumat (8/5/2022). Foto: Gana Suarasurabaya.net

Khofifah saat ditemui usai peresmian mengatakan jika Trans Icon diharapkan dapat memberikan respon positif, khususnya dalam mendongkrak perekonomian daerah. Hal ini dikarenakan keberadaan Trans Icon Mall mampu menampung para pekerja dari daerah sekitar mall dan warga Jawa Timur pada umumnya. Selain itu, para pelaku UMKM juga dapat memasarkan produknya di Transmart.

“Saat ini di Surabaya kami mencari tempat wisata dan rekreasi yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan. Oleh karena itu, kehadiran Trans Icon Mall diharapkan dapat bergema tidak hanya di Jawa Timur atau nasional, tetapi juga di negara-negara ASEAN seperti Singapura dan Malaysia, terutama karena banyak penerbangan langsung ke Surabaya, ”kata Khofifah.

Ia juga mengungkapkan Trans Icon bisa menjadi salah satu ikon pariwisata kota Surabaya atau Jawa Timur. Sehingga jika menjadi daya tarik wisata akan memberikan multiplier effect pada sektor lain, baik perhotelan maupun katering.

“Semoga dengan hadirnya Trans Icon Mall bisa membuat hidup lebih mudah karena banyak pekerja yang bekerja di sini. Bahwa ada kehidupan, kebahagiaan dan pertumbuhan ekonomi yang berkembang di sini,” katanya.

Sebagai informasi, dari gerai Transmart yang ada di Trans Icon Mall sendiri terdapat 90 karyawan dari masyarakat sekitar. Jumlah ini belum termasuk karyawan pemasok dan vendor, vendor produk, petugas kebersihan dan keamanan, serta karyawan outlet lainnya.

Selain itu, Transmart juga menawarkan tempat khusus untuk memasarkan produk UMKM di point of sale yang disebut Pojok Rakyat Produk Nusantara, sebuah kawasan produk dengan kearifan lokal khas Surabaya.

Untuk itu, Gubernur Jatim juga mengucapkan terima kasih kepada CT Corp atas investasi Trans Icon di Jatim. “Trans Icon Mall diresmikan pada hari Jumat bulan Muharram. Semoga ini akan terus membawa kesuksesan dan berkah tidak hanya untuk keluarga besar CT Corp tetapi untuk semua orang di Bumi Pahlawan, Bumi Majapahit dan resonansinya untuk Indonesia, “katanya.

Usai peresmian, Khofifah, Gubernur Jawa Timur didampingi Founder dan Chairman Tanjung, CEO CT Corp, mengunjungi gerai-gerai Trans Icon termasuk Trans Snow World. Ia bahkan menyempatkan diri untuk naik kereta gantung dan menikmati salju buatan di wahana rekreasi ini.

“Di Trans Snow World, orang bisa menikmati sensasi dinginnya salju tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri untuk pengalaman bermain salju. Dan menurut saya ini adalah tempat peristirahatan yang akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi kita semua,” pungkasnya. (bil/ipg)

Source: www.suarasurabaya.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button