IIMS Motobike Show 2022, dari Jakarta ke Kampung Kopi Banaran Sapa komunitas otomotif di Jawa Tengah - WisataHits
Jawa Tengah

IIMS Motobike Show 2022, dari Jakarta ke Kampung Kopi Banaran Sapa komunitas otomotif di Jawa Tengah

Otomotif1.com — Dyandra Promosindo mempersembahkan IIMS Motobike Show 2022: Year End Riding yang berlangsung minggu lalu dari tanggal 9 hingga 11 Desember 2022. Sebagai penyelenggara Indonesia International Motor Show (IIMS) dan turunannya, Dyandra Promosindo memutuskan konsep The IIMS Motobike Show tahun ini harus berbeda dari sebelumnya, yakni melalui kegiatan berkendara bersama. Kegiatan berkuda dimulai dari Jakarta menuju kawasan Agrowisata Kampoeng Kopi Banaran.

“Tanpa mengurangi esensi pameran, IIMS Motobike Show kali ini akan mengadakan kegiatan riding bersama untuk mencerminkan produk brand kendaraan roda dua tersebut. Dan pemusatan kegiatan pendukung di luar ibu kota, khususnya di Kampoeng Kopi Banaran, Jawa Tengah,” ujar Project Manager IIMS 2023, Rudi MF.

Sejumlah brand kendaraan roda dua menjiwai kegiatan tersebut melalui produk-produk unggulannya, seperti Aprilia SR GT 200, Benelli 502C, Kawasaki W175, KTM Duke 200 dan Selis E-Max, serta merek kendaraan roda empat Mitsubishi Triton hadir sebagai safety car dan merupakan alat utama untuk pemantauan dan pendampingan para pengemudi selama perjalanan.

Perjalanan dimulai dengan mengunjungi beberapa tempat wisata di Jawa Barat yaitu Rengasdengklok – Karawang dan Goa Sunyaragi – Cirebon, dilanjutkan ke Jawa Tengah yaitu Masjid Raya – Tegal, Lawang Sewu – Semarang, dan diakhiri di Kampoeng Kopi Banaran.

Year End Riding dilakukan pada IIMS Motobike Show Release Ceremony
pada Jumat (9/12) di kantor Dyandra Promosindo, turut dihadiri oleh
Direktur Kampoeng Kopi Banaran, serta perwakilan dari Cargloss, Respiro dan
V-Kool yang mendukung acara ini.

Direktur Kampoeng Kopi Banaran Rumpoko Hadi menyambut baik kegiatan tersebut
itu.

“Kampoeng Kopi Banaran siap menjadi tujuan kegiatan
otomotif lainnya. Semoga bisa mendongkrak pertumbuhan ekosistem dan industri otomotif di Jawa Tengah dan sekitarnya,” ujarnya.

Peserta yang mengikuti acara ini merupakan hasil seleksi awal
dilakukan sebelumnya. Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan saat
Selama menunggang kuda, para peserta diberikan pedoman keselamatan menunggang kuda dan menggunakan perlengkapan berkuda yang didukung oleh Respiro dan Cargloss.

Semua sepeda yang digunakan sudah dilengkapi dengan V-Kool Paint Protection Film (PPF) untuk melindungi speedometer agar pengendaraan tetap nyaman.

IIMS Motobike Show End Riding Dimeriahkan oleh komunitas dan
Beragam Kegiatan Rombongan penunggang kuda tiba di Semarang pada Sabtu (12/11) dan disambut langsung Sekda Jateng Sumarno di kantor Pemprov Jateng. Ini adalah momen di mana pengendara disambut dan dikirim ke tujuan akhir mereka yaitu Kampoeng Kopi Banaran.

Dalam sambutannya, Sumarno menyambut baik agenda ini. “Mewakili Pak
Gubernur Jawa Tengah, kami berterima kasih kepada IIMS untuk itu
terus mengantre IIMS Motobike Show di Kampoeng Kopi Banaran
dengan program ingin memajukan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah
Destinasi wisata untuk menarik wisatawan ke Jawa Tengah,
semoga bisa dengan kegiatan ini kedepannya
Memperkenalkan motivasi bagi rekan-rekan lain untuk berkontribusi
destinasi wisata, khususnya di wilayah Jawa Tengah,” ujarnya.

Kegiatan pertama yang ditampilkan adalah Parade & Catwalk, yaitu acara tersebut
adalah sebuah kompetisi bagi para pecinta roda dua untuk menunjukkan apa itu fashion
mereka bawa, yang kontras dengan konsep mesin mereka
Berkendara di depan para juri.

Program menarik selanjutnya adalah Sharing & Talk Show Membahas Pengalaman Pengemudi Bepergian dari Jakarta ke Kampoeng Kopi Banaran, Community Meet Up yang mempertemukan komunitas Adi Pro, Burnout dan Kosmik serta berbagai komunitas lokal lainnya. Sebagai bentuk aksi solidaritas, Dyandra mengajak seluruh pengunjung untuk membantu warga Cianjur yang terkena musibah melalui kegiatan CSR bertajuk Doakan Cianjur.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama anak usahanya PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) juga mendukung IIMS Motobike Year End Riding by MUFG sebagai holding company untuk menegaskan kembali komitmen grup dalam mendukung pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia .

Pada IIMS 2023 mendatang, Danamon, Adira dan MUFG akan melanjutkan kerjasama sebagai Official Banking Partner dan Official Multifinance Partner.

Pada kesempatan yang sama, Dyandra Promosindo juga mengadakan Program Perjalanan Akhir Tahun IIMS 2023 dari Jakarta ke Kampoeng Kopi Banaran (10/12). Program ini menampilkan pilihan merek kendaraan roda empat unggulan yang akan berpartisipasi dalam pameran IIMS 2023, antara lain Chery Tiggo 8 Pro, Honda HR-V, Hyundai Stargazer, MG 5 EV dan Suzuki Ertiga Hybrid.

Di sela-sela rangkaian, project manager IIMS dan IIMS Motobike Show menyampaikan agenda untuk tahun depan. “Untuk segmen roda 2, Dyandra Promosindo akan kembali menggelar IIMS Motobike Show di Istora Senayan, Jakarta mulai tanggal 3 hingga 5 November 2023. 26 2023 di JIExpo Kemayoran,” pungkas Rudi MF.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button