Harga Tiket dan Atraksi BALI GLASS BRIDGE - WisataHits
wisatahits

Harga Tiket dan Atraksi BALI GLASS BRIDGE

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca Sukawati : Rp 50.000 – Rp 250.000 Jam Buka : 08:00 – 18:00No. Telepon: -Alamat: Jalan Ir.Sutami No.6, Kemenuh, Sukawati, Gianyar, Bali, Indonesia, 80581

Jembatan Kaca Bali di Sukawati Di mana Jembatan kaca Bali terletak di Kabupaten Gianyar. Pembukaan awal langsung menarik perhatian banyak wisatawan. Pembangunan jembatan ini selesai pada September 2022. Setelah proses pembangunan selama 2 tahun. Sedangkan panjang jembatannya sendiri mencapai 188 meter dengan lebar 2,2 meter dan di ketinggian 66 meter.

Dari jembatan kaca ini, wisatawan bisa melihat pemandangan alam sekitar yang hijau. Serta sungai yang mengalir jauh di bawah jembatan. Tentunya juga akan memacu adrenalin karena lokasinya yang berada di ketinggian puluhan meter.

Harga Tiket Masuk Jembatan Kaca Bali

Tempat wisata ini mematok harga yang tidak murah. Layak karena jembatan ini dibuat dengan teknologi canggih dan terjamin keamanannya. Selain itu, wisatawan dapat menukarkan tiket es teh atau teh panas di kawasan wisata. Untuk pembelian tiket, wisatawan juga harus menyertakan KTP untuk diverifikasi oleh pihak agen.

Biaya masuk
wisatawan Bali
Anak-anak Rp 50.000
Dewasa Rp 100.000
wisatawan nasional Indonesia
Anak-anak Rp 75.000
Dewasa Rp 150.000
turis internasional
Anak-anak Rp 125.000
Dewasa Rp 250.000

Baca: Air Terjun Tegenungan Terindah di Gianyar

Jam membaca

Obyek wisata ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam hari. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah sore hari. Menunggu matahari terbenam dan tidak terlalu panas. Kedepannya objek wisata ini akan dibuka hingga malam hari bersamaan dengan objek wisata menarik lainnya.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 18.00 WITA

Teknologi yang menyatu dengan alam yang indah

Kantor Tiket Jembatan KacaKantor tiket Glass Bridge. Foto: Gmap/Дмитрий Васильев

Jembatan kaca di Bali ini merupakan yang pertama di Indonesia. Bahkan, menjadi yang terpanjang di Asia Tenggara. Jembatan ini memiliki panjang 188 meter dan melintasi dua desa. Yakni Banjar Tegenungan, Desa Kemenuh, Sukawati dan Banjar Blangsinga, Desa Saba, Blahbatuh.

Wisatawan bisa masuk dari mana saja, karena pintu masuknya ada di kedua desa tersebut. Fasilitas yang akan didapat di dalam sama ketika masuk melalui pintu manapun. Sedangkan jembatan ini memiliki lebar 2,2 meter. Dan ketinggian permukaan di bawahnya bisa mencapai 66 meter.

Dasar jembatan ini menggunakan tiga lapis kaca padat. Dengan masing-masing lapisan memiliki ketebalan 10 sentimeter. Kedua sisi jembatan itu dipagari besi setinggi 1,5 meter. Dengan terpancing tambang besi dan baja yang sangat kuat.

Baca: Tiket & Atraksi BALI ZOO

Indahnya keindahan Sungai Petanu

Sungai Petanu di bawah Jembatan KacaSungai Petanu di bawah Jembatan Kaca. Foto: Gmap/Steve Craven

Jembatan kaca ini selain membentang di dua desa, juga melintasi bentang alam yang indah. Yakni pemandangan Sungai Petanu yang berada tepat di bawah jembatan. Sungai Petanu merupakan sungai yang membentang sepanjang 46,96 kilometer di Kabupaten Gianyar. Mengalir dari perbukitan Kintamani.

Aliran sungai terlihat jelas dari jembatan. Bahkan, kaca seperti alas bisa terlihat. Di sekitar sungai terdapat pepohonan yang masih rimbun dan lebat. Terkadang tiupan angin membuat pohon-pohon ini bergoyang mengikuti irama alam.

Dari jembatan itu pula wisatawan bisa mengamati air terjun Tegenungan. Jika biasanya wisatawan melihat air terjun dari bawah, berbeda halnya ketika berada di atas jembatan. Dimana pemandangan air terjun dari atas. Membuatnya lebih unik dan menarik.

Baca: Tiket Pura SARASWATI dan Berbagai Tempat Wisata

Merangsang adrenalin di ketinggian puluhan meter di atas permukaan laut

Jembatan Kaca SukawatiJembatan Kaca Sukawati. Foto: Gmap/Laper Hunter Lagi

Selain menikmati keindahan alam, wisatawan juga bisa menguji adrenalin dari jembatan tersebut. Memandang pemandangan dari ketinggian beberapa puluh meter sudah cukup membuat nyali menciut. Apalagi bagi mereka yang takut ketinggian, berdiri saja bisa melemahkan lutut. Meski kedua sisi jembatan telah dilindungi, jembatan ini juga aman.

Adrenalin melonjak saat turis melihat ke bawah. Pasalnya, kaca yang menjadi alas jalur ini bersifat transparan. Dimana wisatawan bisa menyaksikan pemandangan di bawah ini.

Baca: Tiket TERJUN SUWAT dan 5 Hal Menariknya

Ilusi jembatan kaca pecah Bali

Jembatan Kaca Bali di Gianyar SukawatiJembatan kaca yang melintasi Sungai Petanu dengan ketinggian 66 meter ini membentang sepanjang 188 meter. Foto: Google Maps/

Keunikan lain dari jembatan ini adalah ilusi jembatan retak di tanah. Sebelum melintasi jembatan, wisatawan akan diberikan sepatu khusus. Kaus kaki untuk membungkus kaki agar tidak terpeleset dan menggores kaca. Kemudian, wisatawan baru bisa berjalan melewati gerbang megah untuk memasuki lantai kaca.

Begitu menginjakkan kaki di lantai kaca, wisatawan akan terkesima dengan ilusi jembatan yang retak. Setiap langkah akan menghasilkan suara kaca retak. Serta ilusi lantai jembatan yang retak. Cukup mengejutkan pada awalnya, dan membuat beberapa pengunjung berteriak ketakutan.

Ini adalah ilusi untuk membuat suasana lebih menyenangkan. Nah, selain memacu adrenalin di puncak, wisatawan juga asyik dengan ilusi. Jembatan ini mampu menampung hingga 500 pengunjung sekaligus. Namun tentunya akan dibatasi, dan jika sudah mencapai batas tersebut, Anda harus menunggu giliran untuk menyeberang.

Baca: Tiket BALI SAFARI MARINE PARK & Animal Show

Berfoto di senja yang fotogenik

Waktu yang tepat untuk mengunjungi objek wisata ini adalah sore hari. Saat mentari mulai meredup, tergantikan oleh langit sore. Pada jam ini, pemandangan langit sangat indah.

Wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang langit yang indah ini. Wisatawan bisa menggunakan gapura sisi barat sebagai backdrop. Dengan portal megah ini, matahari terbenam akan semakin indah.

Meredakan

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum seperti toilet dan tempat parkir. Dan akan terus berkembang terutama dari segi peralatan. Dimana nantinya akan ada kafe dan hiburan yang ditampilkan. Dan rencananya, objek wisata ini juga akan dibuka hingga malam hari.

Lokasi Jembatan Kaca Bali

Obyek wisata ini terletak di Jalan Ir.Sutami No.6, Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Dimana lokasi ini merupakan salah satu pintu masuk menuju jembatan kaca. Ini tepatnya pintu masuk dari sisi barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button