Tempat Asyik Anak di Semarang, tak ada salahnya membawa anak kesini untuk liburan akhir pekan - WisataHits
Jawa Timur

Tempat Asyik Anak di Semarang, tak ada salahnya membawa anak kesini untuk liburan akhir pekan

SEWATIME.com – Semarang adalah salah satu tujuan wisata paling populer di pulau Jawa. Semarang memiliki banyak tempat wisata seru untuk anak-anak di Semarang dan juga wajib dikunjungi.

Jika Anda berencana membawa buah hati ke kota ini untuk liburan keluarga, Anda pasti tahu tempat wisata keren untuk anak-anak Semarang.

Pastinya bisa melengkapi momen liburan keluarga ya! Berikut beberapa tempat wisata keren untuk anak-anak Semarang:

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Outbound Terbaru Seru di Bandung dan Sekitarnya

1. Desa Pelangi

Tidak hanya Malang, Jawa Timur sendiri memiliki . Semarang juga punya tempat wisata bernama Kampung Pelangi! Seperti namanya, desa ini memiliki warna-warna cerah seperti pelangi – perubahan total bagi desa yang dulunya dianggap kumuh ini.
Warna dinding, atap, bahkan jalanan di Kampung Pelangi memberikan kesan unik dan cerah. Tak heran jika desa ini juga sering menjadi tempat wisata Instagramable bagi para wisatawan yang berkunjung ke Semarang!
Kampung Pelangi Semarang
Alamat : Jl. DR.Sutomo No.89, Randusari, Kec. Semarang Sel., Kota Semarang, Jawa Tengah 50244

2. Museum Ranggawarsita

Museum Ranggawarsita merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi benda-benda bersejarah, baik geologi maupun budaya. Museum paling terkenal di Jawa Tengah, Museum Ranggawarsita terkenal dengan koleksinya yang lengkap serta bangunan dan fasilitas yang terpelihara dengan baik.
Tak heran museum ini menjadi salah satu tempat wisata di Semarang, cocok untuk edukasi anak. Dari pelajaran sejarah perkembangan bumi dan manusia, budaya hingga pelajaran sejarah kemerdekaan, semuanya terekam dengan rapi di museum ini.
Museum Ranggawarsita
Alamat : Jl. Abdul Rahman Saleh No.1, Kalibanteng Kidul, Semarang Barat, Kalibanteng Kidul, Kec. Semarang Bar., Kota Semarang, Jawa Tengah 50149
Biaya Masuk: Dewasa: Rp 4.000; Anak-anak: Rp 2.000

Baca Juga: Saran Wisata Yang Baik Bersama Anak Di Tangerang, Anak Anda Akan Di ajak Bermain Sambil Belajar

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button