Resep pemulihan agar awet muda dan bahagia untuk Wredatama Blora - WisataHits
Jawa Tengah

Resep pemulihan agar awet muda dan bahagia untuk Wredatama Blora

Resep pemulihan agar awet muda dan bahagia untuk Wredatama Blora

Rabu 11 Januari 2023 | 14:04 WIB

| penulis :

Buku catatan : Kuznadi

blora, InfoPublik – Dampak Virus Bahagia dan Sehat (BS) yang disebarkan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Konferensi PWRI Jateng di Hotel Khusus Semarang beberapa waktu lalu terbukti menjadi inspirasi dan motivasi bagi pengurus PWRI di kecamatan- , kecamatan dan kabupaten.

Terbukti, beberapa pengurus PWRI dari kecamatan dan kecamatan tergerak hatinya untuk mengajak anggotanya berlibur ke tempat-tempat wisata. Baik tempat wisata lokal maupun wisata di luar Kabupaten Blora.

Karena di Kabupaten Blora sendiri juga banyak potensi wisata yang bisa dikunjungi sebagai tempat rekreasi, mulai dari wisata Waduk Tempuran, Gua Terawang, Gua Sentono, Waduk Greneng, Bukit Kunci, Bukit Serut, Bendung Randu Gunting, Gunung Manggir, Cagar Budaya Trainz Loco Tour ke Wisata Sumur Minyak Tua.

“Kemarin, Minggu 8).

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan rekreasi ini didukung dana swadaya dari anggota yang merelakan diri untuk bersenang-senang di tempat wisata bersama keluarga, anggota lain, dan pengurus PWRI.

Karena sejak pandemi Covid 19, kegiatan rekreasi terhenti selama lebih dari dua tahun. Selain itu, kegiatan hobi ini merupakan upaya untuk meningkatkan kekebalan diri para lansia dan menciptakan keharmonisan serta rasa kekeluargaan dan persaudaraan agar tetap sehat dan bahagia.

Bisa dibayangkan, selama perjalanan bus dari Blora menuju tempat wisata, Anda akan dihibur karaoke dengan lagu-lagu nostalgia dan lagu kekinian yang dinyanyikan peserta rekreasi.

Sesekali masih ada canda dan canda yang membuat suasana semakin hidup dan menghibur.

Berbagai pernyataan muncul dari peserta yang mengikuti tour secara mandiri. Ada yang bilang istirahat di tempat wisata bikin hati senang karena bisa menyalurkan kemeriahan dan budaya selfie dengan background yang menarik, indah dan mengesankan.

“Bahkan ternyata rekreasi bisa sejenak melupakan beban hidup dan mengatasi stres serta mengurangi kecemasan akibat rutinitas hidup yang membosankan,” jelas Edy Widodo.

Namun menurut berbagai penelitian, kegiatan rekreasi merupakan langkah bijak dan cerdas bagi para lansia karena memberikan berbagai manfaat antara lain mampu menciptakan rasa kepuasan dalam hidup karena rekreasi dapat menyeimbangkan antara harapan dan kenyataan, menyadarkan mereka akan apa yang ditimbulkannya. Ternyata alam telah memberikan hiburan yang baik dan dapat mengisi kehidupan dengan kedamaian dan rasa syukur.

Bepergian juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan mencegah tekanan darah tinggi dan stroke.

Sementara itu, H. Soekardi, mantan Kepala Sekolah SMAN 1 Blora yang bekerja sebagai Pengurus PWRI Kabupaten Blora, mengungkapkan bahwa berwisata atau rekreasi itu wajib jika ingin awet muda. Ia membuktikan bahwa dirinya mengunjungi tempat wisata bersama keluarga, kerabat dekat dan teman dekat hampir setiap bulan.

Sudah hampir 90 tahun dan saya masih aktif membaca, berorganisasi dan berbagi/amal. Selain itu, karya wisata dan bakti sosial seperti beberapa waktu lalu dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Blora ke 273 Jajaran Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Blora bersama Bupati Arief Rohman melakukan kegiatan positif sambil berekreasi dan senam masyarakat di Bendung Randu Gunting Melakukan kegiatan juga menyebarkan ribuan bibit ikan.

Upaya PWRI Kelurahan, Camat dan Bupati untuk mengobarkan semangat sehat dan bahagia tanpa narkoba dengan bersantai bersama di tempat-tempat wisata dapat memberikan semangat bagi kita semua untuk merangkul kehidupan di Tahun Kelinci Air ini Harapan untuk hidup lebih S3 untuk hidup sehat, bersemangat dan sejahtera. (MC Kabupaten Blora/Teguh).

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan sumbernya disebutkan InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button