Sandiaga Uno mengincar orang kaya Inggris yang sedang berlibur di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Sandiaga Uno mengincar orang kaya Inggris yang sedang berlibur di Indonesia

Jakarta: Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menargetkan transaksi wisman hingga US$20,57 juta atau setara Rp322,28 miliar di World Travel Market (WTM) London pada 2022.

“Kelas menengah atas dan atas di Eropa menjadi segmen utama yang dibidik, mengingat segmen pasar ini masih memiliki kemauan dan kemampuan untuk berwisata. jangka panjang pergi ke luar negeri tahun depan meski resesi mengancam,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Ni Made Ayu Marthini dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 November 2022.

Dijelaskannya, pemerintah menawarkan berbagai paket wisata menarik antara lain Bali dan lima destinasi wisata prioritas (DPSP) yang menjadi andalan Indonesia yakni Danau Toba, Sumut – Borobudur, Jateng – Mandalika, NTB – Labuan Bajo, NTT – dan Likupang, Sulawesi Utara.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Untuk mempermudah akses wisman ke Indonesia, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyatakan kemudahan layanan visa merupakan komponen penting.

Kemudahan pelayanan visa dapat meningkatkan pertumbuhan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia dan meningkatkan daya saing pariwisata Indonesia dalam skala global.

“Pada 2023, Indonesia menargetkan 3,5-7,4 juta kunjungan wisman. Kami yakin rumah kedua Visa yang berlaku 5-10 tahun bisa menjadi pintu gerbang ceruk pasar bagi wisatawan asing yang memenuhi kriteria,” kata Sandiaga.

Sementara itu, ia juga menjelaskan bahwa keikutsertaan Indonesia dalam pasar pariwisata dunia merupakan upaya Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk memasarkan home tourism sebagai salah satu top destination di Asia Tenggara untuk pasar Inggris.

“Karena pariwisata Indonesia terbuka untuk turis asing sejak Februari 2022, kami berharap dengan partisipasi kami di London World Travel Market, kami dapat meningkatkan devisa negara melalui pariwisata dan mendorong penciptaan lapangan kerja baru dan berkualitas,” katanya.

Pemerintah Indonesia telah melakukan beberapa upaya untuk merevitalisasi industri pariwisata, termasuk membebaskan wisatawan internasional yang sehat dari persyaratan pengujian PCR pada saat kedatangan, membebaskan wisatawan yang divaksinasi lengkap dari persyaratan karantina dan aplikasi visa. pada saat kedatangan Wisata khusus untuk 86 negara sejak September 2022, bebas visa untuk negara anggota ASEAN dan rumah kedua Visa.

Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news medcom.id.

(JST)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button