Remaja Malang tewas lompat naik motor di Laut Pasir Bromo - WisataHits
Jawa Timur

Remaja Malang tewas lompat naik motor di Laut Pasir Bromo

Remaja Malang tewas lompat naik motor di Laut Pasir Bromo

Kapan saja ditambah – Seorang remaja asal Malang meninggal dunia dalam kecelakaan saat melompati motornya ke lautan pasir Gunung Bromo. Korban yang dikomandani Ghulam Ahmad Syahrul (18), meninggal dunia akibat luka parah di bagian kepala.

Berdasarkan video yang beredar, korban berkendara tanpa helm dan berseluncur bersama temannya yang juga menggunakan sepeda motor. Namun, korban menabrak gundukan tanah sehingga korban jatuh dengan posisi kepala terlebih dahulu di atas sepeda motornya.

1. Korban jatuh dan nyawa tak tertolong

Korban terjatuh dari motornya dan mengalami luka parah di bagian kepala. Korban sempat diperiksa di Puskesmas Sukapura, Probolinggo, namun nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia.

Humas Balai Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) Sarif Hidayat mengumumkan, kecelakaan tersebut terjadi pada Senin, 7 November. Lokasi kejadian di Lautan Pasir Bromo Gunung Batok, Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

“Info dari rekan-rekan setempat (ada kecelakaan). Kami menyesalkan kejadian tersebut dan ikut berduka,” ujar Sarif Hidayat saat dihubungi, Selasa (8/11).

2. Kepala korban membentur batu

Korban diduga tidak dapat mengendalikan roda kendaraan saat berada di area berpasir dan hilang kendali. Kepala korban diduga membentur batu saat terjatuh.

Syarif juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati di ruang TNBTS. Bahkan, beberapa tempat sangat berpasir atau tebing dengan lereng.

3. Pengunjung diharapkan untuk waspada

Sikap kehati-hatian dan kewaspadaan ini dimaksudkan untuk mengurangi penyebab terjadinya kecelakaan.

“Wisata TNBTS merupakan wisata yang istimewa karena kondisinya tidak hanya eksotik tapi juga relatif ekstrim. Oleh karena itu, pengunjung diharapkan selalu waspada, berhati-hati dan dalam kondisi fisik yang prima setiap saat. Prosedur berkendara yang benar dan aman, serta memahami dan menguasai medan yang ada juga penting,” jelasnya.

Jangan lewatkan yang ini!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button