27 BPD menyepakati Musyawarah Nasional HIPMI XVII dilaksanakan di Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

27 BPD menyepakati Musyawarah Nasional HIPMI XVII dilaksanakan di Surabaya

Liputan6.com, Jakarta tanggal 17 Musyawarah Nasional Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) semakin dekat. Melalui usulan tertulis dan lisan, sedikitnya 27 Badan Pengelola Daerah (BPD) HIPMI se-Indonesia secara resmi mengusulkan kota Surabaya, Jawa Timur sebagai tuan rumah dan tempat penyelenggaraan XVII. konferensi nasional.

Hal itu juga ditegaskan Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois Sunandar Maming, bahwa hingga Senin (12/9/2022) memang sudah menerima usulan dari sedikitnya 27 BPD HIPMI se-Indonesia untuk Jatim menjadi tuan rumah HIPMI XVII. Konferensi Nasional.

Selain itu, semua usul dan keputusan BPP HIPMI ini akan menjadi bahan pertimbangan dalam penentuan lokasi Musyawarah Nasional yang dijadwalkan Desember 2022.

“Kami mengucapkan terima kasih atas saran saudara-saudara kita dari 27 BPD HIPMI di seluruh Indonesia. Insya Allah Surabaya Jawa Timur siap menjadi tuan rumah XVII. menjadi tuan rumah Musyawarah Nasional HIPMI,” kata Rois, Senin (12/9/2022).

Edra Brahmantya Susilo, Sekretaris Jenderal BPD HIPMI Jatim, lebih lanjut menjelaskan, hampir semua BPD yang menyampaikan rekomendasi memiliki alasan yang baik agar Jatim menjadi lokasi XVII. Musyawarah Nasional seharusnya. Beberapa alasannya antara lain belum pernah menjadi tuan rumah Munas HIPMI.

Mayoritas BPD HIPMI provinsi mengumumkan bahwa acara dengan agenda Temu Pengusaha Muda Indonesia serta pemilihan Ketua Umum 2022-2025 harus diadakan di Surabaya karena lokasinya yang strategis. Terletak di tengah Indonesia yang terdiri dari 34 provinsi.

“Teman-teman pengusaha muda baik dari Sumatera maupun Indonesia Timur merasa sudah waktunya untuk mengadakan konferensi nasional di Surabaya karena lokasinya yang strategis,” lanjut Edra.

Alasan lain yang menguatkan Musyawarah Nasional akan diselenggarakan di Surabaya adalah Ketua Panitia Penyelenggara (OC) XVII. Musyawarah Nasional HIPMI akan diselenggarakan oleh M Ali Affandi, putra kelahiran Surabaya dan mantan Ketua BPD HIPMI Jawa Timur 2011-2014.

“Dengan begitu, koordinasi dan konsolidasi penyelenggaraan Munas menjadi lebih mudah,” harap Edra.

BPD HIPMI Jatim sendiri, kata Edra, sudah lama menyatakan kesediaannya menjadi tuan rumah Munas HIPMI XVII. Karena kongres belum pernah menjadi tuan rumah sebelumnya. Jawa Timur juga memiliki pengalaman menjadi tuan rumah acara HIPMI nasional tahun 2015 yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan ribuan pengusaha muda dari seluruh Indonesia.

“Kami siap mensukseskan konferensi nasional HIPMI ini dan siap memberikan sambutan yang layak dan terbaik atas kedatangan pengusaha muda di seluruh Indonesia,” tambah Edra.

Ia memastikan usulan Jatim menjadi tuan rumah Munas pada periode ini merupakan keputusan yang tepat. Selain banyak peluang bisnis yang bisa digarap, Jawa Timur merupakan pusat ekonomi terbesar kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta.

Selain itu, di Jawa Timur banyak terdapat destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata Gunung Bromo, Jembatan Suramadu dan kulinernya.

“Kami jamin pengusaha muda dari seluruh Indonesia tidak akan kecewa dengan keindahan wisata alam Jawa Timur dan kulinernya,” kata Edra.

Jokowi meminta anggota HIPMI yang hadir tidak heran jika Bahlil nantinya menjabat sebagai salah satu menterinya.

Source: www.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button