Retrospeksi KM60, Pameran Pribadi Amor Pandawa Lima di Ancol. Pasar Seni - WisataHits
wisatahits

Retrospeksi KM60, Pameran Pribadi Amor Pandawa Lima di Ancol. Pasar Seni

Didirikan pada tahun 1977, Pasar Seni Ancol adalah pusat seni dan kerajinan yang menginspirasi dan berwawasan luas bagi para pecinta dan kolektor seni.

Di atas lahan seluas 5,25 ha, Pasar Seni Ancol memiliki 210 kios seni, yang saat ini dihuni oleh para pelukis, pengrajin, keramik, pematung, dan bengkel patung.

Retrospeksi KM60, Pameran Pribadi Amor Pandawa Lima di Ancol.  Pasar SeniRetrospeksi KM60, Pameran Tunggal Amor Pandawa Lima di Pasar Seni Ancol, foto: Ancol

Banyak kegiatan seni yang berlangsung di Pasar Seni Ancol, seperti: Jumat Malam Jazz, Jazz di La Galerie yang bekerjasama dengan Pintu ke jazzdan pameran pribadi “Kosong” d’Afriani dan masih banyak lagi pameran seniman ternama lainnya di Pasar Seni Ancol.

Pada Juli lalu, Galeri Pasar Seni Ancol, North Art Space menggelar pameran seni bertajuk Retrospeksi KM60 yang digelar pada 17 Juli hingga 1 Agustus 2022.

Retrospect KM60 merupakan pameran tunggal pertama seniman Pasar Seni Ancol bernama Amor Pandawa Lima yang merambah dunia seni lukis Indonesia.

KM60 bermakna sebagai lambang perjalanan pengembaraan atau perjalanan lukisan seorang Amor yang merupakan salah satu dari 70 seniman yang berkarya dan juga seniman yang lahir dan besar di pasar seni Ancol.

Pameran pribadi Amor Pandawa Lima di pasar seni Ancol.Pameran tunggal Amor Pandawa Lima di Pasar Seni Ancol, Foto: Ancol

Ada 60 lukisan yang dipamerkan, yang juga bertepatan dengan ulang tahun ke-60 Amor tahun ini.

“Setelah Pandem berakhir, Pasar Seni Ancol ditata kembali, salah satunya menggelar pameran lukisan. Dalam kesempatan ini, Pasar Seni Ancol, North Art Space akan menampilkan karya Amor Pandawa Lima sebagai seniman yang aktif berkarya. karya di Pasar Seni Ancol Pameran KM 60 merupakan pameran retrospektif Amor Pandawalima.

kata Budi Ariyanto – Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol (anak perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk).

Budi juga menambahkan, dengan terselenggaranya acara ini akan menjadi pemicu kegiatan-kegiatan baru, agar mampu menghidupkan kembali dan menata kembali ekosistem seni di Pasar Seni Ancol.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button