Profil Anggota Komite III DPR RI: Benny Kabur - WisataHits
Jawa Timur

Profil Anggota Komite III DPR RI: Benny Kabur

MALANG TERBARU – DR Benedict Kabur Harman, SH, MH atau biasa disapa Benny Kabur adalah anggota Komite III DPR RI. Namanya sempat jadi perbincangan netizen setelah terungkap dalam rapat Komisi III dengan Ketua Kompolnas Mahfud MD dan LPSK serta Komnas Ham pada Senin, 22 Agustus 2022.

Dalam pertemuan itu, Benny mengatakan dalam kasus Irjen Ferdy Sambo, Kapolri untuk sementara diberhentikan dan digantikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia. Untuk kesaksian Benny, banyak pengguna internet yang mencari profil dan data kehidupannya.

Benny memulai karir politiknya pada 2004 saat terpilih menjadi anggota DPR RI sebagai wakil Partai Keadilan dan Persatuan (PKPI). Pria kelahiran Manggarai, Nusa Tenggara Timur, 2008, juga mencalonkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi NTT.

Baca Juga: Profil dan Biodata Arteri Dahlan: Komisi III DPR RI, Usia, Pendidikan hingga Karir

Maka Anda tahun Sejak 2009 hingga 2012, Benny menjabat sebagai Ketua Komisi III Penegakan Hukum, Antikorupsi, dan Hak Asasi Manusia DPR RI. Pada tahun yang sama beliau menjabat sebagai Ketua Komisi VI BUMN, Koperasi dan UKM, Perindustrian dan Perdagangan, DPR RI dan Wakil Ketua Fraksi DPR RI Partai Demokrat DPR RI hingga tahun 2014.

Benny memperoleh gelar sarjana dari Universitas Brawijaya, Malang, di mana ia lulus pada tahun 1987. Ia kemudian melanjutkan pendidikan magisternya di Universitas Indonesia dengan jurusan hukum, dimana ia lulus pada tahun 1997 di bidang hukum.

Semasa kuliah, Benny aktif di berbagai organisasi, yaitu Persatuan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI). Dari tahun 1985 hingga 1990 beliau juga menjadi Ketua PMKRI Cabang Malang. Dikenal sebagai aktivis, Benny juga aktif di berbagai forum dan organisasi.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Hari Pariwisata Dunia 2022, Sandiaga Uno selaku Kemenparekraf Soroti Konsep Desa Wisata

Source: malangterkini.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button