Nyungsep meninggal setelah lompat ke Laut Pasir Bromo, remaja asal Malang - WisataHits
Jawa Timur

Nyungsep meninggal setelah lompat ke Laut Pasir Bromo, remaja asal Malang

Malang: Seorang remaja asal Malang, Jawa Timur meninggal dunia dalam kecelakaan di lautan pasir wisata Gunung Bromo pada Selasa 8 November 2022. Korban bernama Ghulam Ahmad Syahrul Jali, 18 tahun, warga Desa Kedungkandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, meninggal dunia usai melakukan atraksi Melompat dengan sepeda motor.

Menurut informasi yang dihimpun, korban pergi ke Wisata Gunung Bromo bersama teman-temannya dari Malang. Kemudian, pada Senin pagi, Ghulam melompat ke sepeda motor trailnya. Aksi Ghulam terekam kamera smartphone milik temannya dan videonya viral di media sosial.

Video yang beredar menunjukkan korban mengebut sepeda motornya sekitar 10 meter. Korban kemudian melintasi sebuah bukit, menyebabkan sepeda motornya melayang di udara dan jatuh ke tanah. Ironisnya, kepala korban membentur tanah dengan keras saat terjatuh, dan ia tidak mengenakan helm atau topi.

Remaja berusia 18 tahun itu langsung rebah ke tanah dengan luka penuh luka. Sepeda motor yang dikendarainya rusak parah. Korban sempat dievakuasi ke Puskesmas Sukapura namun di Puskesmas korban dinyatakan meninggal setibanya di Puskesmas.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Sarif Hidayat, Kepala Bagian Analisis Data, Pelaporan dan Humas Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), menyesalkan kecelakaan yang menimpa wisatawan di laut pasir. Kecelakaan itu semata-mata karena kesalahan wisatawan yang tidak hati-hati dan tidak menguasai medan.

“Pengunjung diharapkan tetap waspada, berhati-hati dan berkendara dalam kondisi prima, berkendara dengan baik dan mengutamakan keselamatan saat berkendara, serta memahami dan menguasai medan,” kata Sarif Hidayat, Selasa 8 November 2022.

(MEL)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button