Pejuang Sholawat Nusantara tidak ada kepentingan politik, buka program untuk masyarakat Pasuruan - WisataHits
Jawa Timur

Pejuang Sholawat Nusantara tidak ada kepentingan politik, buka program untuk masyarakat Pasuruan

SURYA.CO.ID, PASURUAN – DPC Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Pasuruan Raya akhirnya resmi dikukuhkan pada Minggu (20/11/2022) di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan. Dan Narjon Najih Afnani dipercaya untuk mengambil komando sebagai Ketua Laskar Sholawat Nusantara Pasuruan Raya.

Peresmian LSN dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan Rusdi Sutedjo dan Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Timur Rohani Siswanto. Dalam sambutannya, Gus Narjon menyampaikan bahwa tujuan didirikannya Laskar Sholawat adalah untuk kemaslahatan umat.

“Laskar Sholawat Nusantara adalah ormas murni yang berfokus pada pembangunan ekonomi mikro, keagamaan, dan kehutanan,” ujar Gus Narjon.

Dia menegaskan, organisasi ini tidak ada hubungannya dengan kepentingan politik. Namun, dia mengakui ada anggota yang tergabung dalam partai politik. “Anggota Laskar Sholawat Nusantara memang beragam dan berasal dari latar belakang profesi yang berbeda-beda,” lanjutnya.

Diantaranya adalah mahasiswa, ustadz, gus, kiai, politisi, pedagang tani dan pengusaha yang memiliki visi yang sama. Saat ditanya tentang kegiatan LSN, Gus Narjon menjelaskan bahwa dari tahun 2022 hingga 2024 akan difokuskan pada hubungan antara manusia dengan Tuhan dan manusia dengan alam.

“Ketuhanan itu relijius, tentu kita melantunkan keberkahan untuk Pasuruan Raya. Kegiatan shalawatan akan diperbanyak,” ujarnya.

Untuk kehutanan, pihaknya akan bekerja sama dengan pemerintah untuk lahan kritis di Pasuruan yang kondisinya memprihatinkan. Lahan kritis digarap secara legal oleh pemerintah dengan sepenuh hati melalui kegiatan yang dapat menyelamatkan lingkungan.

“Tentunya ketika menggarap lahan kritis itu menyangkut luas lahan yang digarap. Baik itu kawasan hutan lindung, pariwisata atau manufaktur,” jelasnya.

Dia mengklaim, DPC Laskar Sholawat Nusantara dibentuk di 24 kecamatan di Kabupaten Pasuruan dan 4 kecamatan di Kota Pasuruan. “Kami berjanji akan mengulang sholat di tanah Santri Pasuruan. Yang terpenting adalah pengelolaan lahan kritis di kawasan itu,” kata Gus Narjon.

Sementara itu, Rohani Siswanto, Sekretaris Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat atas pelantikan para pejuang Sholawat Nusantara. Politisi Partai Gerindra itu memuji struktur kepemimpinan Laskar Sholawat Nusantara Pasuruan Raya yang diisi oleh berbagai kelompok masyarakat.

Ia yakin di bawah komando Gus Narjon, Laskar Sholawat Nusantara akan tumbuh menjadi organisasi yang berkembang dan menginspirasi. “Saya yakin Laskar Sholawat Nusantara akan terus berkembang dan menjadi inspirasi ormas lainnya. Karena penuh dengan orang-orang hebat dan profesional,” kata Rouhani.

Pelantikan pengurus DPC Laskar Sholawat Nusantara ini dihadiri seluruh pengurus Kabupaten dan Kota Pasuruan. ****

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button