Sejumlah tempat menarik di Batu Kuda Manglayang - WisataHits
Jawa Barat

Sejumlah tempat menarik di Batu Kuda Manglayang

Bandung, —- Ooh asyiknya… Menghabiskan waktu berlibur adalah hal yang sudah dinanti sejak lama. Apalagi jika liburan tersebut bernuansa alam yang akan menghadirkan suasana baru. Salah satu wisata alam yang bisa Anda kunjungi adalah Batu Kuda Manglayang.

Tempat wisata ini berada di kawasan Bandung yang sedang viral saat ini. Karena tempat ini menyuguhkan keragaman keindahan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Pemandangannya yang luar biasa, udaranya yang masih segar dan asri, serta medannya yang tidak terlalu menyeramkan sepertinya mendorong Anda untuk segera mengunjungi tempat ini.

Kenali Lokasi Batu Kuda Manglayang
Tentunya bagi anda yang bukan asli Bandung akan bertanya-tanya di manakah tempat indah ini.

Seperti yang diulas oleh hotelier.id, wisata ini berlangsung di lereng Gunung Manglayang tepatnya di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kota Bandung. Ada nuansa alam yang begitu mempesona di tempat ini karena lingkungan sekitar yang masih asri.

Berbagai pemandangan di Horse Rock
Wisata alam ini menyuguhkan berbagai hal menarik yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Di bawah ini adalah daftar tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi selama liburan Anda di Batu Kuda Manglayang:

kawasan hutan pinus

Kawasan menarik pertama yang bisa Anda kunjungi adalah kawasan hutan pinus. Area ini berada di area pintu gerbang masuk. Kawasan ini menyuguhkan hutan pinus segar yang begitu rimbun dan cocok untuk beristirahat. Di tempat ini, Anda bisa melepas penat dari berbagai kepenatan seperti pekerjaan dengan cara piknik, bercengkrama dan bersenang-senang bersama keluarga tercinta.

Menara Observasi atau Dermaga Kuda Batu

Tempat menarik berikutnya untuk dikunjungi adalah jembatan batu kuda. Di tempat ini Anda bisa melihat keindahan kota dari ketinggian. Bisa dibilang tempat ini adalah icon utama dari Horse Rock, jadi jangan lewatkan tempat ini.

Tempat ini tidak jauh dari hutan pinus, yaitu sekitar 500 meter dari kawasan hutan. Di tempat ini Anda akan melihat betapa indahnya pemandangan di sekitar kota Bandung yang masih asri dan segar.
Anda harus berjalan agak menanjak untuk sampai ke viewpoint ini. Untuk menuju ke sana, disediakan jalan setapak berupa tangga. Tidak terlalu lelah bagi anda yang masih pemula karena medannya tidak terlalu menakutkan.

Situs Batu Kuda

Tempat ketiga ini terdiri dari sebuah batu besar yang melambangkan kuda Prabu Layang Kusuma. Letaknya tidak jauh dari pintu masuk yaitu sekitar 1 KM dan dapat dijangkau dengan mudah dan cepat.

Berwisata ke Batu Kuda Manglayang Bandung merupakan pilihan terbaik untuk menghabiskan waktu liburan. Datanglah bersama keluarga tercinta untuk mendapatkan pengalaman liburan yang menakjubkan.

Jadi kapan Anda berencana untuk menghabiskan liburan Anda di tempat yang indah ini? (addr)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button