Relawan di Bojonegoro Tertarik Dukung Program Desa Ganjar Nyapres - WisataHits
Jawa Tengah

Relawan di Bojonegoro Tertarik Dukung Program Desa Ganjar Nyapres

jakarta

Relawan Jaringan Desa Ganjar (Des Ganjar) di Bojonegoro mendukung Ganjar Pranowo dalam pencalonannya sebagai calon presiden pada tahun 2024. Para relawan menggelar deklarasi di Kawasan Wisata Waduk Padang, Kepoh Kidul.

“Hari ini kami mengeluarkan pernyataan dari Des Ganjar karena sejujurnya warga Bojonegoro sudah lama menginginkan Pak Ganjar menjadi Presiden. Karena Pak Ganjar adalah pemimpin yang mengerti kehendak desa,” kata Kepala Desa Des Ganjar, Kabupaten Bojonegoro, kepada Samudi dalam keterangan tertulis, Rabu (14/9/2022).

Samudi mengklaim Ganjar berhasil memacu pembangunan sejumlah desa di Jawa Tengah. Ia berharap keberhasilan Ganjar di Jawa Tengah, khususnya dalam pembangunan desa, dapat ditingkatkan lebih luas lagi di tingkat nasional.

“Ini hanya bisa terwujud jika Ganjar menjadi presiden,” kata Samudi.

Selain itu, Ganjar adalah pemimpin yang berpengalaman dalam menyempurnakan program untuk masyarakat pedesaan. Hal itu terlihat sejak Ganjar mengesahkan UU Desa saat masih menjadi anggota DPR-RI.

“Saya sudah beberapa kali bertemu dengannya, orangnya sangat lembut tapi tegas, percaya diri dan sangat sopan. Ada yang menarik dari Ganjar-san, dia bukan karakter yang suka gambar, dia apa adanya,” kata Samudi.

Diketahui Ganjar saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah merupakan salah satu tokoh yang mengurus masyarakat desa dengan mengembangkan hampir seluruh potensi yang ada di desa. Salah satunya adalah Program Bantuan Pembangunan Desa Wisata dan Program Padat Karya Produktif.

Pada 2020, Ganjar telah mengalokasikan Rp 18,5 miliar untuk 100 desa dari APBD melalui Kementerian Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah. Setahun kemudian, jumlah anggaran untuk 260 desa naik menjadi Rs 32 miliar.

Tahun ini, besaran bantuan tersebut dibagi menjadi tiga kelompok, yakni Rp 1 miliar untuk desa wisata maju, Rp 500 juta untuk desa berkembang, dan Rp 100 juta untuk desa wisata percontohan. Anggaran tersebut dimaksudkan untuk mendukung pengembangan 131 desa wisata di Jawa Tengah.

Ganjar juga telah memberikan stimulus padat karya senilai Rp 1,189 triliun kepada 7.809 desa untuk mendorong perekonomian di desa-desa terpencil pada tahun 2020. Selama ini Ganjar kerap meninjau langsung administrasi bantuan padat karya produktif ke desa-desa penerima.

“Jadi program Pak Ganjar apa yang cocok dan kebetulan kami ada tour (Waduk Pedang). Kami berharap programnya bisa dinasionalisasikan,” tambah Samudi.

Samudi berkomitmen untuk menghubungkan dan menangkap suara orang-orang yang mendukung Ganjar Pranowo memimpin Indonesia.

“Kita akan membentuk sel-sel baru untuk mengikutsertakan semua lini, tapi kita punya satu tujuan, Pak Ganjar, menang baik secara nasional maupun di Bojonegoro,” pungkasnya.

(akd/ega)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button