Sekda Bintan Apresiasi Program KKN-P2EM STIE Tanjungpinang di Kabupaten Bintan - WisataHits
Jawa Tengah

Sekda Bintan Apresiasi Program KKN-P2EM STIE Tanjungpinang di Kabupaten Bintan

Sabtu 8 Oktober 2022 | 18:59 WIB

| penulis:

Buku Catatan: Kuznadi

Bintan, InfoPublik – 531 mahasiswa Fakultas Ekonomi Pembangunan (STIE) Tanjungpinang mengikuti Pembukaan, Pengarahan, dan Pelepasan Program Pengabdian Masyarakat – P2EM Tahun Pelajaran pada Sabtu (8/8/2023) di aula Masjid Agung Nur Ilahi Dompak 2022 -2023. 10) Besok.

pj Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan Ronny Kartika yang hadir dalam acara tersebut mengakui komitmen STIE Pembangunan Tanjungpinang yang telah bekerja sama dengan berbagai pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan.

Ronny juga berharap kegiatan Kuliah Kerja Nyata dalam Upaya Pembelajaran dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat (KKN P2EM) diharapkan dapat diselaraskan dengan beberapa program prioritas di Kabupaten Bintan, seperti program minat 0% untuk UMKM, Program Gerbang Desa dan desa wisata. .

“Jika program ini dapat diharmonisasikan, kami berharap dapat membantu Kabupaten Bintan pulih dari pandemi melalui program-program unggulan tersebut,” ujarnya.

Ketua Tinggi Pembangunan STIE Tanjungpinang Charly Marlinda mengatakan kegiatan KKN P2EM yang dilakukan STIE Pembangunan Tanjungpinang di wilayah Kabupaten Bintan ini bukan yang pertama kali tetapi sudah berlangsung selama 15 tahun berturut-turut. Karena itu, STIE Pembangunan sangat mengapresiasi Pemkab Bintan yang terus memberikan ruang bahkan mengajukan penawaran KKN ke Kecamatan Tambelan.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Eka Kurnisaputra mengatakan, pada kegiatan KKN-P2EM angkatan ke-15 tahun 2022, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan KKN-P2EM ini sebanyak 531 orang. Jumlah tersebut kemudian dibagi rata menjadi 25 kelompok dan masing-masing kelompok memiliki 1 orang Dosen Pembantu Lapangan (DPL). Setiap kelompok juga tersebar di 25 titik lokasi yang berbeda.

Adapun pelaksanaan kegiatan KKN-P2EM tahun 2022, STIE Pembangunan melakukan kerjasama melalui Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerjasama dengan mitra yaitu BPJS Ketenagakerjaan dengan program kerjasama kepesertaan peserta KKN dan DPL selama 3 bulan kegiatan KKN berlangsung, kemudian bermitra dengan instansi pemerintah di wilayah metropolitan Tanjungpinang dan di Kabupaten Bintan.

Mitra binaan STIE Tanjungpinang adalah DP3APM Kota Tanjungpinang dengan Program Kerjasama Pembangunan KUBE Ibu Rumah Tangga, Dinas Sosial Kabupaten Bintan dengan Program Kerjasama Pembangunan KUBE, DP3KB Kabupaten Bintan dengan Program Kerjasama Pengembangan Ketahanan Ekonomi Keluarga, Dinas PMD Kabupaten Bintan dengan Program Kerjasama Pembangunan Bumdes dan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bintan dengan Program Kerjasama Pengembangan UMKM.**

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: infopublik.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button