Mahasiswa Unmuh jadi putri hijab dari Jawa Timur - WisataHits
Jawa Timur

Mahasiswa Unmuh jadi putri hijab dari Jawa Timur

Klik TIMES.COM | KOTA MALANG – Aulia Rizqi Arfadhila terpilih sebagai Puteri Jilbab Jatim dalam grand final yang digelar di Ball Room Rayz Hotel Malang, Sabtu (23/722). Mahasiswa semester akhir Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Bojonegoro ini unggul di antara 19 finalis dari berbagai daerah.

Aulia mengaku tidak menyangka bisa menjadi pemenang dan bersedia mengemban amanah menjadi Putri Hijab Jawa Timur yang akan mewakili kompetisi yang sama secara nasional.

“Antusiasmenya luar biasa sampai terpilih 20 finalis, senang akhirnya menang. Semoga nanti bisa berkontribusi dan membawa nama baik Jawa Timur ke kancah nasional,” ujarnya.

Regional Director Putri Hijab Jatim Sofu Melinda Putri menjelaskan bahwa memilih Putri Hijab Jatim adalah tentang mencari pemenang yang mampu peduli dan melayani masyarakat.
“Semoga para pemenang bisa melanjutkan apa yang sudah kita bangun dari bawah. Jangan hanya cantik, tapi juga fokus pada advokasi bagaimana kita bisa berdampak pada masyarakat,” jelasnya.

Soal penilaian juri, Sofu yang juga anggota juri menyebutkan pentingnya sikap dan perilaku para peserta.

“Yang pertama dinilai juri adalah sikap mereka, dan yang kedua cantik, karena tidak ada gunanya menjadi pintar dan cantik jika sikap mereka tidak baik,” jelasnya.

Sofu menambahkan, pemenang Putri Hijab Jatim 2022 akan mewakili kompetisi nasional yang dijadwalkan September 2022.
“Seperti Putri Indonesia, pemenang dari daerah akan terwakili di tingkat nasional,” pungkasnya.

Grand final Putri Hijab 2022 akan dimulai dengan pendaftaran online yang nantinya akan menyeleksi 20 finalis yang akan dikarantina sambil menunggu pemilihan pemenang. Sebagai bagian dari kegiatan ini, juga digelar peragaan busana multi-desainer yang dihadiri oleh para duta pariwisata dan kecantikan dari berbagai daerah. (hyu/sre)

Source: kliktimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button