Warga harus tahu! Ada 6 Prioritas Pengembangan Hasil Musrenbang di Wonogiri lo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Warga harus tahu! Ada 6 Prioritas Pengembangan Hasil Musrenbang di Wonogiri lo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Pelaksanaan Musrenbang di Wonogiri. (Khusus / Pemerintahan Wonogiri)

Solopos.com, WONOGIRI – Pemerintah Kabupaten Wonogiri menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kantor Pendapa Bupati Wonogiri, Rabu (30/3/2022). Dari pembahasan tersebut, ada enam prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah daerah.

Dikutip dari situs wonogirikab.go.idPada Rabu (19/10/2022) berlangsung Musrenbang dengan topik Meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat yang didukung dengan penguatan daya saing sumber daya manusia. Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Wonogiri Setyo Sukarno menyampaikan ada enam agenda utama pembangunan di Kabupaten Sukses, antara lain:

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

1. Kabupaten Wonogiri yang Maju dan Kompetitif.

2. Peningkatan percepatan pengentasan kemiskinan dan pengangguran.

3. Peningkatan kualitas hidup dan kapasitas sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga: Perhatikan 3 Hal Ini Agar Daerah Wonogiri Anda Menjadi Desa Wisata

4. Pembangunan sarana prasarana dasar.

5. Penguatan kapasitas dan daya saing perekonomian dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan risiko bencana.

6. Memperkuat tata kelola dan kelayakan daerah serta meningkatkan kapasitas pajak daerah dan mengurangi disparitas daerah di pemerintahan Wonogiri.

Pada dasarnya, Setyo mengatakan pemerintah Wonogiri masih menghadapi sejumlah masalah besar dalam pembangunan.

Baca Juga: Tak Harus Alami, Desa di Wonogiri Bisa Manfaatkan Sumber Daya Lain untuk Desa Wisata

“Seperti yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) Kabupaten Wonogiri 2021-2026 yang ditetapkan dengan Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2021, ada tujuh masalah utama yang harus ditangani dan diselesaikan secara kolektif oleh Pemerintah Kabupaten dalam bentuk pertanggungjawaban terhadap orang,” jelas Setyo.

Tujuh poin yang disampaikan Setyo Sukoarno terdiri dari pembangunan berkelanjutan dengan memperhatikan kelestarian lingkungan dan konservasi sumber daya alam, tata kelola dan kelayakan antar daerah, peningkatan daya saing ekonomi dan peluang usaha, pembangunan pertanian dan kedaulatan pangan, disparitas wilayah, pengentasan kemiskinan, peningkatan kualitas Sumber Daya Alam (SDM).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button