Rekomendasi Wisata Floating Market di Indonesia, Unik dan Menarik! - WisataHits
Jawa Tengah

Rekomendasi Wisata Floating Market di Indonesia, Unik dan Menarik!

Akhir-akhir ini, Semarang punya wisata pasar terapung yang menarik wisatawan untuk berkunjung. Luncurkan detikJateng. Pasar Terapung Banjir Kanal Barat dibuka pada Minggu (14/8) lalu. Di sini Anda bisa merasa seperti berada di atas kapal sambil berbelanja makanan ringan, buah-buahan dan sayuran di atas air.

Tidak hanya di Semarang, beberapa daerah lain di Indonesia ternyata sudah memiliki pasar terapung. Beberapa digunakan untuk relaksasi atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tentang di mana-mana? Yuk, simak satu per satu!

Pasar Terapung Lok Baintan Banjarmasin





Salah satu pasar terapung paling populer
Pasar Terapung Lok Baintan/Foto: instagram.com/lokbaintan

Berjarak sekitar 45 menit dari kota Banjarmasin, Pasar Terapung Lok Baintan merupakan destinasi wisata pasar terapung yang wajib dikunjungi di Banjarmasin. Pasar terapung Lok Baintan yang berasal dari detikFood dinobatkan sebagai salah satu pasar Apung yang langka di dunia. Pasar terapung ini berada di atas perairan Banjar, yang masih merupakan bagian dari Kalimantan (Kalimantan Selatan). Di sini Anda dapat berbelanja dan tawar-menawar dengan petani buah dan sayuran lokal.

Pasar Terapung Lembang





Pasar Terapung Lembang memiliki pesona dan keunikan tersendiri
Pasar Terapung Lembang/Foto: instagram.com/floating.market.lembang

Menjelajahi tempat wisata di Lembang tidak lengkap tanpa berkunjung ke Lembang pasar Apung. Dengan penawaran kulinernya yang bervariasi pasar Apung Lembang banyak dikunjungi wisatawan yang datang untuk melihat pemandangan yang indah.

Dilihat dari detikTravel, ada 49 warung makan yang dijual dengan perahu yang menawarkan menu berbeda. Uniknya di sini cara pembayarannya tidak menggunakan uang tunai melainkan koin dalam pecahan Rp 10.000 dan Rp 5.000 yang bisa Anda dapatkan dengan menukarkan uang ke koin tersebut.

Pasar Terapung Kota Batu





Salah satu destinasi wisata pasar terapung yang bisa Anda kunjungi adalah Pasar Terapung Nusantara di kota Batu
Pasar Terapung Nusantara Kota Batu/Foto: instagram.com/wisata.malang.batu_

Pasar terapung ini terletak di Jawa Timur tepatnya di kota Batu yang masih dalam satu kawasan dengan Museum Angkut. Dari detiktravel ada kuliner lezat yang bisa kamu coba misalnya makanan khas daerah Batu seperti keripik apel atau keripik buah lainnya. Konsep Floating Market terdiri dari beberapa zona dengan ciri khas bangunan dari beberapa daerah di Indonesia.

Wanita cantik tertarik untuk merasakan pengalaman berbelanja di pasar terapung dari beberapa rekomendasi di atas? Mana yang paling ingin Anda kunjungi?

***

Apakah Anda ingin menjadi salah satu pembaca yang bisa menghadiri berbagai acara seru di Beautynesia? Ayo bergabung dengan komunitas pembaca Beautynesia, bangsa B. Cara Daftar DISINI!

(naq/naq)

Source: www.beautynesia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button