Rekomendasi tempat makan sate babi di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi tempat makan sate babi di Malang

Rekomendasi tempat makan sate babi di Malang

Sate babi merupakan salah satu masakan olahan daging babi yang paling populer di Indonesia. Hampir semua bagian daging babi bisa dibuat menjadi sate, mulai dari paha hingga lemaknya.

Beberapa penjual menawarkan varian campuran daging dan lemak untuk membuat sate babi. Bagi Anda yang sedang berada di Malang dan ingin wisata kuliner yang tidak halal, sate babi bisa menjadi pilihan.

Ada beberapa tempat makan sate babi yang ramah keluarga karena lokasinya nyaman dan nyaman. Berikut tujuh rekomendasi tempat makan sate babdi di Malang.

1. Sate Babi 99 Malang

7 tempat makan sate babi di Malang yang cocok dinikmati bersama keluargaSate Babi 99 Malang (instagram.com/satebabi99.mlg)

Sate Babi 99 adalah salah satu restoran babi murni di Kota Malang. Bangunannya sebagian besar berwarna putih dan tampak kecil dari luar. Namun, bagian dalamnya cukup luas dan dapat menampung beberapa meja untuk makan keluarga.

Seperti namanya, sate babi menjadi menu utama di sini. Untuk menikmati sate babi, Anda perlu merogoh kocek Rp 33.000 untuk lima tusuk sate.

Untuk 10 tusuk daging babi harganya Rp 65.000. Ada juga menu lain, seperti kecap dengan babi, nasi goreng dengan babi, sop enak dengan sayuran asin dan rica dengan babi.

Harga: Rp18.000 hingga Rp65.000.

Waktu aktif: 11.00-22.00 WIB, Kamis tutup.

Lokasi: Jalan Rajekwesi Nomor 2, Gading Kasri, Klojen, Kota Malang.

2. Sate Babi Klenteng

7 tempat makan sate babi di Malang yang cocok dinikmati bersama keluargaSate Babi Klenteng (instagram.com/satebabiklenteng)

Sate Babi Klenteng, nama yang diberikan untuk masakan legendaris ini, sering direkomendasikan dan diulas oleh kelompok kuliner di Malang. Sate babi ini bisa Anda temukan di food court Kelenteng Eng An Kiong, kelenteng tertua di Kota Malang.

Pujasera ini terbuka untuk umum dan menawarkan berbagai kuliner yang nikmat, ada juga yang halal. Ada dua jenis sate babi yang disajikan di sini, yaitu sate babi dan sate babi campur.

Harga sate babi campur lemak Rp 70.000 untuk 10 tusuk sate. Sedangkan sate babi harganya Rp 75.000. Menu lain yang tak kalah variatif seperti B. Sosis babi, ngoyang goreng dan yang lucu-lucu.

Harga: Rp 23.000 – Rp 95.000, tersedia paket keluarga.

Waktu aktif: 09.00-15.30 WIB (Pujasera Klenteng Eng An Kiong) dan 11.00-20.00 WIB (Restoran).

Lokasi: Kelenteng Pujasera Eng An Kiong, Jalan RE Martadinata, Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang (tengah).

3. depo PUA

7 tempat makan sate babi di Malang yang cocok dinikmati bersama keluargaSate babi, nasi goreng putih (instagram.com/pua_satebabi)

PUA Depot menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang ingin menikmati masakan babi rumahan yang lezat. Lauk pauk termasuk cwimie, mie goreng, nasi goreng dan nasi kuning dengan daging babi. Semua masakan ini bisa dinikmati dengan sate babi.

Ada berbagai jenis sate babi, seperti sate babi dan sate babi berlemak, dengan rasa original-manis atau spesial-asin-manis. Untuk 10 tusuk daging babi harganya Rp 70.000 hingga Rp 75.000.

Harga: Rp34.000-Rp75.000.

Waktu aktif: 07.30-15.00 WIB, Senin tutup.

Lokasi: No 12 Jalan Puncak Yamin, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

4. Warung Erna

7 tempat makan sate babi di Malang yang cocok dinikmati bersama keluargaSate Babi Warung Erna (instagram.com/jemmy_hulk)

“Soto Babat Erna” baca tulisan yang menempel di tempat makan yang satu ini. Namun, orang lebih mudah menyebutnya Warung Erna. Meski menawarkan soto babat, sate babi menjadi salah satu menu favorit pembeli.

Restoran berkapasitas sekitar delapan keluarga ini menawarkan sate babi seharga Rp 50.000 per porsi. Aneka hidangan dengan porsi banyak seperti sam sam, tite, sayur asin, dan kuping babi juga tersedia di sini.

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Harga: Rp 12,5 000 sampai Rp 100 000.

Waktu aktif: 07.00-15.00 WIB.

Lokasi: Jalan Petungsewu No.9, Bulurejo, Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Baca Juga: 5 Resep Olahan Daging Babi Paling Enak untuk Pesta Natal, Yang Mana Favoritmu?

5. Depo Samsin

7 tempat makan sate babi di Malang yang cocok dinikmati bersama keluargaDepot Sate Babi Samsin (instagram.com/sugiharianto)

Depot Samsin lebih dikenal sebagai tempat makan Chinese food di Malang. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota dan RSUD Dr. Saiful Anwar agar Anda dapat menemukannya dengan mudah.

Meski alun-alunnya tidak terlalu luas, namun sering dipadati pengunjung, sehingga Anda harus antre dan memarkir kendaraan di tempat yang aman.

Menu makan yang tersedia antara lain bakmi, bakmi pangsit, lomia, tamie capjay dan nasi goreng. Ada juga sate babi yang patut Anda coba. Harganya Rp 7.000 per tusuk sate.

Harga: Rp13.000 hingga Rp70.000.

jam beroperasi: 08.00-21.00 WIB, tutup pada hari Minggu.

Lokasi: Jalan Brigjend Slamet Riadi Nomor 45/8, Oro-oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

6. Sate Babi Sawahan

7 tempat makan sate babi di Malang yang cocok dinikmati bersama keluargaSate Babi Sawahan (instagram.com/satebabisawahan)

Sate Babi Sawahan sudah ada sejak tahun 1989, dijalankan oleh Yohanes Kurniajaya. Ia adalah penerus ayahnya Witoyo Kurniajaya.

Sajian andalannya adalah sate lilit babi yang terkenal enak. Di sini Anda akan menemukan varian sate babi yang berbeda.

Ada sate babi dengan harga Rp 35.000-60.000, ada sate babi dengan harga Rp 25.000-45.000 dan sere lemo babi goreng dengan harga satuan kilogram.

Harganya Rp 70.000 untuk 1/4 kg daging babi panggang dan Rp 130.000 untuk 1/2 kg daging babi panggang.

Harga: Rp 25.000 – Rp 130.000.

jam beroperasi: 24 jam.

Lokasi: vs Limousine, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

7. Rumah jagal ayah

7 tempat makan sate babi di Malang yang cocok dinikmati bersama keluargaSate dari rumah jagal bapak (instagram.com/rumahjagalbapa)

Rumah Potong Hewan (RJB), tempat makan terdekat yang menawarkan menu serba babi. Suasana tempat nyaman Benar-benar terasa seperti makan di rumah. Yang unik di sini adalah tengkorak babi yang dicat emas, tidak hanya sebagai hiasan tapi juga untuk dijual.

Beberapa menu yang bisa Anda coba antara lain lidah babi yang dimasak dengan kecap, steak babi, babi goreng tepung dan masih banyak lagi lainnya. Jangan lewatkan sate babi seharga Rp 60.000 per porsi. Ada juga babi bajak kuah dan olahan daging babi dalam berbagai bentuk makanan beku.

Harga: Rp20.000 menjadi Rp135.000.

Waktu aktif: 10.30-21.00 WIB.

Lokasi: Jalan Esberg V-1 Nomor 5, Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Itu dia tujuh rekomendasi sate babi di Malang yang akan menggoda lidah dan perut kosong Anda. Apa yang pertama kali membuatmu ngiler?

Baca juga: [QUIZ] Jangan ngaku pecinta sate kalau belum tahu nama sate ini!

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button