Jika anda berwisata ke kawasan wisata gunung bromo jangan abaikan persiapan ini agar perjalanan anda optimal - WisataHits
Jawa Timur

Jika anda berwisata ke kawasan wisata gunung bromo jangan abaikan persiapan ini agar perjalanan anda optimal

MEJA – Kawasan wisata alam Gunung Bromo merupakan salah satu tempat wisata wajib dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Indonesia.

Bagi para traveler, belum bisa disebut traveler sejati jika belum pernah mengunjungi gunung eksotis di Jawa Timur ini.

Secara geografis, Gunung Bromo terletak di Kabupaten Lumajang, Probolinggo dan Pasuruan Jawa Timur. Sehingga gunung ini bisa disadap oleh ketiga kabupaten di Jawa Timur ini dengan segala pesonanya.

Namun, jalur yang paling populer menuju Gunung Bromo adalah jalur Malang melalui Tumpang – Gubuk Klakah hingga berakhir di bukit Penanjakan dimana wisatawan bisa merasakan indahnya golden sunrise di kawasan ini.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung French Open 2022 di iNews TV, 9 Wakil Indonesia Berlaga Termasuk 3 Ganda Putra

Gunung Bromo memiliki sejuta keindahan dan keajaiban yang tiada duanya. Pemandangan eksotis Gunung Bromo di sebelah Gunung Batok dan Belimbing dengan latar belakang Puncak Semeru berdiri tinggi di belakang.

Puncak Mahameru, puncak tertinggi di pulau Jawa, 3676 m di atas permukaan laut, mengeluarkan asap dari kawahnya pada jam-jam tertentu, menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan bagi wisatawan yang mengalami keindahannya.

Di bawah pengawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Gunung Bromo, acara keagamaan juga sering diadakan oleh masyarakat, khususnya di Pura Luhur Poten yang tidak jauh dari kawah Gunung Bromo.

Setiap tahun, upacara ritual adat yang dilakukan oleh masyarakat Tengger selama bertahun-tahun, yaitu upacara Kesada, diadakan di puncak Gunung Bromo, sebagai ungkapan rasa syukur dan doa agar terhindar dari bencana.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button