Peresmian Bandara Komodo, Jokowi: Labuan Bajo Selesai - WisataHits
Yogyakarta

Peresmian Bandara Komodo, Jokowi: Labuan Bajo Selesai

Harianjogja.comJAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan perluasan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat pada Kamis (21 Juli 2022).

Jokowi seperti dikutip Sekretariat Presiden di YouTube mengatakan Labuan Bajo merupakan destinasi wisata yang lengkap untuk dikunjungi.

“Apa yang hilang dari Labuan Bajo? Jalan diperlebar dan diperpanjang, pelabuhan juga dipindahkan ke lokasi baru, kemudian destinasi wisata juga dipercantik. Labuan Bajo lengkap, budayanya ada, pemandangannya sangat bagus, pantainya indah dan di dunia yang tidak ada, tapi di sini ada komodo,” kata Jokowi, Kamis (21/7/2022). ).

Selain itu, kepala negara menekankan bahwa kekuatan yang ada dari destinasi wisata tersebut tentunya harus dimanfaatkan secara optimal untuk kepentingan penduduk setempat.

Baca Juga: Sherpa Track Meeting ke-2 di Labuan Bajo Soroti Prioritas Isu Kain Dibanding Penjelasan Guide

Bahkan, Jokowi menegaskan semua fasilitas pariwisata yang kurang atau belum lengkap di Labuan Bajo akan terus dikembangkan dan ditingkatkan.

“Ini Bandara Komodo, terminalnya sudah diperlebar, kalau kurang akan diperlebar, nanti kalau sudah penuh [pengunjung] akan diperluas lagi. Kemudian menteri perhubungan berkata: landasan pacu (Runway) masih kurang kalau ditambah 100 meter tubuh putih (pesawat widebody) bisa masuk, jadi kalau tahun ini tidak bisa, harus selesai tahun depan,” ujarnya.

Jokowi ingin pesawat dengan penerbangan langsung dari luar negeri segera mendarat di Labuan Bajo.

“Diharapkan dengan meningkatnya wisman dan wisman, Labuan Bajo semakin dikenal dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita khususnya masyarakat Nusa Tenggara Timur,” kata Jokowi.

Source: wisata.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button