Rekomendasi es krim legendaris di Malang - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi es krim legendaris di Malang

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang populer di kalangan wisatawan. Kaya akan berbagai destinasi menarik mulai dari wisata alam, taman hiburan hingga kuliner, tak heran jika kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri saat liburan tiba.

Tak hanya itu, Malang rupanya punya menu es krim legendaris yang enak disantap di tengah panasnya kota di siang hari. Ini dia 7 rekomendasi es krim legendaris di Malang yang sudah eksis selama 70 tahun, lho!

1. Depot Es Talun

7 rekomendasi es krim legendaris di Malang, Timeless Es Krim Talun. (instagram.com/mrs.royspahlevi_sh)

Rekomendasi pertama yang harus kamu coba saat berkunjung ke Malang adalah Es Talun. Es krim campur ini disajikan dalam porsi besar topping Sama sekali. Mulai dari buah, cincau hitam, dawet, kolang kaling dan es serut, dengan topping gula cair dan krim kental manis.

Anda tidak perlu lagi meragukan rasanya, karena perpaduan manis, asam dan segarnya sangat pas. Tak heran jika depot es Talun yang dibuka sejak 1950 ini masih dipadati pembeli setiap hari.

Alamat: JL Kawi, Kauman, Kec. Klojen, kota Malang.

Waktu aktif: 09.00-18.30 WIB.

Kisaran harga: Rp12.000.

Baca Juga: 5 Tempat Kuliner Populer Dekat Alun-Alun Kota Malang

2. Es Tawon Kidul Dalem

7 rekomendasi es krim legendaris di Malang, Timeless es krim tawon. (instagram.com/melidoyanmakan)

Dibuka sejak tahun 1955, Es Tawon Kidul Dalem tetap menjadi minuman segar favorit warga Malang hingga saat ini. Karena pemanis alami selalu digunakan, kedai es krim Kidul Dalem sering dipenuhi tawon atau lebah. Itulah mengapa es krim ini selalu disebut es krim tawon.

Es krim legendaris ini memiliki isian alpukat, mutiara, cincau hitam, tape dan kacang hijau unik serta sirup merah. Rasa sirup gula merah ini sangat khas dan merupakan resep turun temurun. Cobalah!

Alamat: JL.Zainul Arifin No.15, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang.

Waktu aktif: 08.00-14.30 WIB.

Kisaran harga: Rp 8.000.

3. Es Krim Santan Kelapa 68 Pak No

7 rekomendasi es krim legendaris di Malang, Timeless Es Santan 68 Pak No. (instagram.com/hanumlaper)

Es Krim Santan Kelapa 68 Pak No adalah sajian santan paling populer di Kota Malang. Es krim ini berhasil mengubah persepsi tentang santan jadul menjadi es krim segar dengan sajian kekinian. Penambahan roti dan sirup merah ke dalam gelas menjadi daya tarik utama bagi pembeli.

Seperti namanya, Es Krim Santan 68 sudah dijual sejak tahun 1968. Sutono, penjual Es Krim Santan 68, mengaku memulai usahanya dengan membawa santan keliling, kemudian berkembang menjadi gerobak dan kini Santan 68 memiliki toko sendiri di tengah Kota Malang.

Datang lebih awal ya! Hanya dalam 3 jam es krim itu ludes, lho!

Alamat: JL.Sempu, Kasin, Kec. Klojen, kota Malang.

Waktu aktif: 11.00-14.00 WIB.

Kisaran harga: Rp4 ribu.

4. Es Kacang Ternate Atas (KTT)

7 rekomendasi es krim legendaris di Malang, Timeless puncak es. (instagram.com/loyjournal)

Dikenal dengan nama KTT, es krim ini sudah dijual sejak tahun 1975. Es krim ini terbuat dari kacang ternate merah dan memiliki rasa yang khas karena diracik dengan 8 resep rempah asli Maluku. Wow!

Rasa rempah otentik ini akan terasa sangat kuat saat Anda mencicipi es sirupnya. Porsi besar yang disajikan juga membuat setiap pembelanja senang saat mencobanya. Tak heran jika es krim ini selalu ramai dikunjungi pembeli karena keunikan dan rasanya yang juara!

Alamat: J L. Raya Langsep, Bersama, Kec. Klojen, kota Malang.

Waktu aktif: 10.00-21.00 WIB.

Kisaran harga: Rp 16.000.

5. Es Teler Dempo

7 rekomendasi es krim legendaris di Malang, Timeless Itu Teler Dempo. (instagram.com/ajakmakan)

Tempat makan kuliner yang populer di kalangan pelajar ini terletak persis di belakang SMA Albertus Malang. Menariknya, toko es teler ini sudah buka sejak tahun 1978. Kini variasi menu yang disajikan sudah sangat berkembang. Tidak hanya es teler, disini kamu juga bisa memesan es krim durian mocha, es krim buah, es krim kacang hijau dan es krim degan.

Ingin mampir? Pastikan untuk mencoba menu es krim durian, selalu ready penjualan terbaikdi sini!

Alamat: Pujasera Dempo, Jl. Gede, Oro-oro Dowo, Kec. Klojen, kota Malang.

Waktu aktif: 09.00-16.00 WIB.

Kisaran harga: Mulai dari Rp 7.000.

6. Gunung es

7 rekomendasi es krim legendaris di Malang, Timeless Es Gunung Kepanjen. (instagram.com/esgunungkepanjen)

Jika Anda bergeser sedikit ke Kabupaten Malang, Anda akan menemukan depot es yang juga sangat populer di Apple City. Gunung es ini memiliki isian buah yang berbeda dengan rasa es krim buah kebanyakan. Ice Mountain menggunakan buah salak, tomat dan pir untuk isiannya.

Selain itu, panci ini juga dikenal menyajikan bakso swalayan, sehingga Anda dapat mengambil semuanya dengan bebas toppingitu, sesuai selera. Semua menu yang disajikan di sini cocok untuk makan siang di Malang!

Alamat: J L. Ahmad Yani depan Pasar No. 35, Banurejo, Kepanjen, Kec. Kepanjen, Kabupaten Malang.

Waktu aktif: 09.30-18.30 WIB.

Kisaran harga: Rp 8.000.

7. Es krim

7 rekomendasi es krim legendaris di Malang, Timeless Oen es krim. (instagram.com/eva.sfood)

Toko Oen menjadi destinasi kafe yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Malang. Kafe ini menyajikan berbagai macam es krim menarik yang dikenal dengan es krim Oen. Anda dapat menikmati 1-3 sendok Es krim dengan rasa yang berbeda di sini. Selain itu, penambahan buah ceri yang ada juga mempercantik tampilan es krim.

Selain itu, interior Toko Oen juga sangat estetis. Bangunan yang sudah ada sejak tahun 1930 ini memiliki desain antik menarik, khas negeri kincir angin. Menariknya, kafe ini juga menawarkan berbagai macam olahan roti, kue, dan hasil bumi kue kering Aneka ragam. Makan es krim dan roti di sini seperti nongkrong di luar negeri!

Alamat: JL.Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Kec. Klojen, kota Malang.

Waktu aktif: 08.00-20.00 WIB.

Kisaran harga: Rp25.000.

Itulah 7 rekomendasi es krim paling legendaris di Kota Malang. Mau coba yang mana dulu?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Makan Lezat Dekat Stadion Kanjuruhan Malang

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button