Tanpa Jepang 5 Tempat di Indonesia Ini Berasa Negeri Sakura, Dimana Mereka? - WisataHits
Jawa Timur

Tanpa Jepang 5 Tempat di Indonesia Ini Berasa Negeri Sakura, Dimana Mereka?

Editor: Karyudi Sutajah Putra

Jakarta, KABNews.id – Jepang masih tidak mengizinkan individu wisatawan asing atau individu untuk datang ke negara mereka. Namun, Negeri Sakura mulai mengubah aturan kunjungan turis asing.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (9/3/2022), Per 7 September 2022, Jepang tidak lagi mewajibkan wisatawan asing datang dengan pemandu wisata atau paket wisata. Kebijakan sebelumnya membuat wisatawan asing enggan berlibur ke Jepang.

Jepang merupakan salah satu negara yang paling diminati oleh wisatawan asal Indonesia. Namun, bagi Anda orang Indonesia yang rindu berkunjung ke Jepang, inilah sedikit obat rindu.

Indonesia memiliki sejumlah tempat wisata yang akan membuat Anda serasa berada di negeri sakura. Bahkan, di satu tempat Anda bisa merasakan sensasi salju saat bermain ski.

Berikut 5 tempat wisata di Indonesia yang mungkin bisa menjadi obat rindu bagi Anda yang melewatkan liburan ke Jepang, seperti dirangkum situs Pegi-Pegi.

Trans Snow World di Bintaro dan Bekasi

Di Trans Snow World, Anda bisa merasakan gaya Jepang saat bermain di salju dan mencoba ski. Tempat ini memiliki latar belakang Gunung Fuji di Jepang yang membuat Anda merasakan salju di negara tersebut.

Trans Snow World berlatar di Gunung Fuji. (Foto: CNN Indonesia)

Masih banyak game seru lainnya yang bisa kamu mainkan di Trans Snow World. Ada dua lokasi di Trans Snow World, di Bekasi dan di Bintaro. Jangan lupa untuk berfoto di tengah salju dengan latar belakang Gunung Fuji.

Taman Jinja, Bali

Nuansa Jepang langsung terasa begitu memasuki gerbang depan Taman Jinja di Kabupaten Karangasem, Bali. Pilar merah menyapa wisatawan, mengingatkan kita pada ikon kota Kyoto Fushimi Inari Taisha.

Pilar merah dikelilingi oleh taman bunga putih yang indah. Lanskapnya diberkahi dengan latar belakang gunung yang menakjubkan, sehingga akan menjadi tempat yang tepat untuk mengambil foto.

Resor Pemandian Air Panas Onsen di Batu

Jepang terkenal dengan pemandian air panas atau onsennya. Di Kota Batu, Malang, Jawa Timur yang cuacanya dingin juga terdapat pemandian air panas ala Jepang karena didekorasi dengan arsitektur Negeri Matahari Terbit.

Tempat itu bernama The Onsen Hot Spring Resort. Lokasi adalah sebuah resor dengan kolam onsen outdoor. Sambil mandi, Anda bisa menikmati sejuknya keindahan alam Batu.

Pasar Terapung Kyotoku, Lembang

Di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Anda bisa mengunjungi Pasar Terapung Kyotoku. Wahana ini memiliki danau yang dilengkapi dengan perahu kayu.

Di Kyotoku, kamu bisa menyewa pakaian tradisional Jepang, kimono, hingga berfoto dengan latar belakang Jepang. Di sini Anda juga akan menemukan taman bunga sakura.

Hotel Kuretakeso Kemang, Jakarta

Jika Anda menginap di Jakarta, Hotel Kuretakeso di Kemang, Jakarta Selatan merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Hotel ini memiliki cita rasa Jepang yang kuat bahkan jika Anda baru mengenal meja depan.

Ilustrasi pemandian air panas. (Foto: CNN Indonesia)

Anda dapat memesan kamar tatami (tikar) bergaya Jepang tradisional di Hotel Kuretakeso. Yang unik adalah fasilitas yang berbau Jepang ditawarkan oleh manga corner untuk membaca komik, onsen (pemandian air panas, ruang sauna, toilet khas Jepang dan rooftop bar).

Seperti ini:

Seperti Memuat…

Source: kabnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button