Realisasi PAD Kabupaten Bandung pada Q1 2022 meningkat menjadi Rp 1,2 triliun - WisataHits
Jawa Barat

Realisasi PAD Kabupaten Bandung pada Q1 2022 meningkat menjadi Rp 1,2 triliun

jakarta

Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pada triwulan I 2022, PAD Kabupaten Bandung mencapai Rp 1,2 triliun terhadap pendapatan tahun sebelumnya sebesar Rp 980 miliar.

“Saya sangat berterima kasih atas kekompakan semua pihak, ternyata meski baru setahun memimpin Kabupaten Bandung, saya harus bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, ada peningkatan realisasi PAD apa Tahun lalu Rp980 miliar, sekarang sudah mencapai Rp1,2 triliun pada penilaian triwulan I (TW) I 2022,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna dalam keterangan tertulis, Selasa (9/8/2022).

Dadang mengatakan PAD Kabupaten Bandung terus meningkat meski di tengah pandemi COVID-19. Dia mengungkapkan, kenaikan PAD sangat ditopang oleh penerimaan dari sektor pajak.

“Insya Allah tahun depan naik lagi menjadi Rp 1,3 triliun,” kata Dadang.

Ditambahkannya, pertumbuhan PAD ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kekompakan para ketua OPD dan ASN Kabupaten Bandung.

“Ini bukan rekayasa. Pencapaian realisasi PAD yang meningkat menjadi bukti bahwa Kabupaten Bandung mampu mengambil langkah strategis untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bandung, salah satunya melalui sektor pariwisata dengan rencana pembentukan 100 desa wisata. ‘ kata Dadang.

Dadang berharap peningkatan tersebut tidak hanya terjadi pada realisasi PAD, tetapi juga pada Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

“Saya juga berharap kohesi ini semakin ditingkatkan dan diperkuat, tidak boleh ada ego sektoral. Sehingga dapat mewujudkan visi Kabupaten Bandung yang berbeda: L bangkit, edukatif, dinamis, religius dan sejahtera.” kata Dadang.

(akd/ega)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button