Inilah 8 wisata Ciwidey yang menawan dan menarik yang harus Anda kunjungi - WisataHits
Jawa Barat

Inilah 8 wisata Ciwidey yang menawan dan menarik yang harus Anda kunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Liburan menjadi salah satu cara melepas penat dan mengembalikan semangat untuk melanjutkan aktivitas setelah liburan. Wisata Ciwidey sepertinya menjadi pilihan destinasi liburan yang seru dan menyenangkan.

Tempat wisata di Ciwidey apa saja yang wajib dikunjungi? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Pemilihan tempat wisata di Ciwidey

Ciwidey adalah sebuah desa di Bandung Selatan. Kawasan ini dikenal dengan sejumlah tempat wisata yang menarik dan populer.

Daya tarik lain dari tempat ini adalah udaranya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah. Berikut sejumlah destinasi di Ciwidey Bandung yang harus Anda ketahui.

1. Rencanakan Upas

Tempat wisata di Ciwidey yang pertama adalah Ranca Upas. Di tempat ini Anda bisa melihat rusa dan pemandian air panas yang mempesona.

Banyak juga spot foto dengan pemandangan alam yang tidak terhalang di tempat ini. Kondisi alam yang sangat asri dan menyejukkan membuat banyak pengunjung yang mendirikan tenda dan berkemah di lokasi ini.

2. Taman Kelinci Ciwidey

Selain rusa di Ranca Upas, Anda juga bisa mengunjungi Taman Kelinci Ciwidey selama liburan di Ciwidey. Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak.

Seperti namanya, tempat ini memiliki banyak sekali kelinci yang bisa berinteraksi dengan manusia. Pengunjung bisa bermain dan memberi makan kelinci.

3. Perkebunan Teh Rancabali

Kebun Teh Rancabali juga bisa menjadi tempat liburan yang menyenangkan. Meski perkebunan teh ini bukan tempat wisata terbaru Ciwidey, namun tetap menjadi tempat wisata yang populer bagi wisatawan dari berbagai daerah.

Di titik ini Anda bisa melihat guratan teh hijau yang menyejukkan mata. Selain itu, udaranya juga sangat segar. Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang kebun teh yang sangat luas.

4. Kawah Putih

Wisata alam lain yang bisa dikunjungi di Ciwidey adalah Wisata Kawah Putih. Tempat wisata di Ciwidey Bandung ini merupakan bekas letusan Gunung Patuha. Hingga saat ini aktivitas kawah masih aktif karena bau belerang yang sangat menyengat.

Tempat wisata ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Banyak yang datang hanya untuk berfoto atau menikmati pemandangan yang tidak biasa.

5. Situ Patenggang

Anda juga bisa menemukan pemandangan yang indah dan menawan di Situ Patenggang. Di tempat ini Anda bisa merasakan suasana sejuk dan asri khas pegunungan. Tidak hanya itu, pemandangan perkebunan teh yang terbentang luas membuat tempat ini semakin menarik.

6. Bukit Barusen Ciwidey

Tempat wisata di Ciwidey lainnya adalah Barusen Hills Ciwidey. Di tempat ini terdapat bumi perkemahan, taman bermain dan berbagai spot foto yang menarik.

Selama liburan di Barusen Hills Ciwidey Anda bahkan bisa mencoba naik perahu dan mengelilingi danau di tempat ini. Pepohonan yang hijau membuat pengunjung betah saat berkunjung ke tempat ini.

7. D’riam Riverside

Wisata Ciwidey lainnya yang bisa menjadi destinasi liburan adalah D’riam Riverside. Tempat ini menawarkan kolam renang besar dan fitur air lainnya. Anda bisa mengunjungi tempat ini bersama keluarga atau teman.

8. Resor Lembah Ciwidey

Ciwidey Valley Resort sebenarnya adalah sebuah hotel di kawasan Ciwidey. Namun, di tempat ini terdapat taman air yang bisa membuat pengunjungnya rileks. Wisata Ciwidey ini memadukan pemandangan alam yang indah dengan nuansa modern yang masih bisa dirasakan.

Itulah delapan wisata Ciwidey yang wajib dikunjungi saat berlibur.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button