Aksi Sandiaga Uno memperkenalkan benda-benda kecil bolong ke dalam peristiwa dunia dan menuai komentar warganet: Presidenku! - WisataHits
Jawa Barat

Aksi Sandiaga Uno memperkenalkan benda-benda kecil bolong ke dalam peristiwa dunia dan menuai komentar warganet: Presidenku!

TRIBUNNEWSBOGOR.COM – Dalam agenda Sidang Umum Debat Tematik Tingkat Tinggi PB Pariwisata, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia memperkenalkan Sandiaga Uno langsung ke dunia produk jerami.

Hal ini diunggah ke akun Instagram pribadinya yaitu @sandiuno.

Dimana Menparekraf memperkenalkan produk jerami yang terbuat dari rumput purun.




Seperti dilansir TribunnewsBogor.com di akun Instagram @sandiuno Menparekraf, dia mengatakan ada kebutuhan untuk memastikan bagian yang lebih besar dari program pariwisata berkelanjutan yang bermanfaat bagi komunitas kaya dan planet ini akan diberikan kepada komunitas lokal dan masyarakat adat.

“Seperti eco-straw yang saya bawa dari Kepulauan Bangka Belitung. Ini aksi nyata dimana kita mengganti sedotan plastik dengan sedotan rumput,” kata Sandiaga Uno dalam agenda Sidang Umum PB Tingkat Tematik Debat Pariwisata, yang diunggah via akun Instagramnya, Senin (8/6/2022).

Baca Juga: Sandiaga Uno Datang ke Kota Bogor dan Minta Bima Arya Kembangkan Wisata Sejarah

Sandiaga Uno menambahkan dalam keterangan unggahannya bahwa Menparekraf akan mengedepankan konsep ramah lingkungan.

Selain sedotan, bahan dasar rumput purun juga dapat dibuat menjadi berbagai kerajinan tangan yang indah dan unik, menurut Sandiaga Uno, sehingga dapat membantu perajin lokal memajukan UMKM sehingga mampu bersaing di skala global.

“Saya optimis kita dapat menggunakan konsep dan produk berkelanjutan ini untuk mempromosikan ECONOMIC RESCUE, menciptakan dan membuka JOBS
PELUANG BISNIS,” tulis Sandiaga Uno.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno memperkenalkan produk lokal Kepulauan Bangka Belitung, jerami purun.Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno memperkenalkan produk lokal dari Kepulauan Bangka Belitung ke dunia, yaitu jerami rumput Purun (Instagram sandiuno)

Di sisi lain, unggahan Menparekraf juga menuai komentar positif dari pengguna internet.

“Keren mas Menteri,” kata akun @denny.decko.

Baca Juga: Sandiaga Uno Apresiasi Fenomena Citayam Fashion Week Yang Harus Diapresiasi, Bisa Tingkatkan Urban Tourism

Source: bogor.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button