Bangun cinta dengan produk lokal - WisataHits
Jawa Barat

Bangun cinta dengan produk lokal

Memuat…

Sosialisasi peningkatan penggunaan produk lokal oleh gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia kepada masyarakat harus dilakukan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap produk lokal. foto/dok

MEDAN – Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan kegiatan melalui Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Menyebarkan cinta untuk produk lokal , Kamis (1/9) di Hotel Four Points Kota Medan. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Departemen Perdagangan untuk meningkatkan penggunaan produk lokal.

Ketua tim pembenahan P2DN, Septo Soepriyatno, hadir mewakili Direktur Pemanfaatan dan Pemasaran Produk Rumah Tangga Kementerian Perdagangan. “Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan, pengetahuan dan kecintaan akan pentingnya menggunakan produk lokal khususnya bagi masyarakat kota Medan,” ujar Septo.

Baca Juga: Program Kebanggaan Indonesia Dapat Bangkitkan Ekonomi RI

“Melalui upaya penanaman semangat dan jiwa nasionalisme secara berkelanjutan, diharapkan masyarakat dapat melindungi diri dari pengaruh negatif dan derasnya infiltrasi budaya asing selama ini. Apalagi di era saat ini dimana penetrasi teknologi informasi sangat luas,” tambah Septo.

Sosialisasi dengan meningkatkan penggunaan produk asli Gerakan Kebanggaan Bangsa Buatan Indonesia perlu dilakukan masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta produk lokal . Sehingga akan semakin banyak masyarakat yang profesional dan membeli produk dalam negeri melalui platform online marketplace. Harapannya, nilai ekonomi produk UMKM unggulan Indonesia akan meningkat.

Baca Juga: Menteri Teten Bangga dengan Produk Lokal dan Ingin RI Tiru Korea Selatan

Partisipasi dalam kegiatan ini terdiri dari masyarakat luas. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Komisi VI DPR RI, Bapak Rudi Hartono Bangun, Ketua DPW UKM IKM Nusantara, Sumatera Utara, Bapak Binsar M, Simatupang SE, MM, dan Dosen Institut Pertanian Bogor, Dr.rer.nat Doni Yusri, bagian.

“Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Dinas Perdagangan yang telah melakukan sosialisasi ini. Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk mencintai dan membeli produk Indonesia serta bangga menggunakan produk lokal. Seluruh komunitas dapat menjadi pembeli dan pengguna serta membantu pemasaran. Produk-produk tersebut bukan hanya komoditas, tetapi juga objek wisata, baik wisata alam maupun wisata budaya,” jelasnya.

(akr)

Source: ekbis.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button