Bosan dengan Bandung atau Yogya? Coba aja liburan di Rembang! - WisataHits
Jawa Tengah

Bosan dengan Bandung atau Yogya? Coba aja liburan di Rembang!

Liputan6.com, Jakarta – Liburan tidak hanya di Bandung dengan Braga-nya, Yogyakarta dengan Mailoboro-nya atau Bali dengan Pantai Kuta-nya. Karena sebenarnya Pulau Jawa masih memiliki banyak destinasi seru di beberapa kota yang jarang menjadi destinasi liburan.

Masih banyak harta karun yang bisa kita jelajahi di kota-kota kecil, salah satunya di Rembang, Jawa Tengah.

Kabupaten Rembang dikenal sebagai tempat peristirahatan terakhir Raden Ajeng Kartini. Nah, mungkin kita ingin berkunjung ke kota pejuang emansipasi wanita, yuk ke beberapa tempat berikut ini :

1. Pulau Gede

Pulau Gede sering dikunjungi wisatawan sebagai destinasi wisata pantai di Desa Wates. Namun, belum banyak orang yang mengetahui Pulau Gede karena wisatawan harus menaiki perahu nelayan. Perjalanan menuju Pulau Gede memakan waktu setengah jam.

Pulau Gede memiliki luas sekitar 1 kilometer persegi yang hampir seluruhnya dikelilingi oleh pasir putih. Karena pulau ini jauh dari daratan dan terletak di tengah laut, pulau ini tidak berpenghuni. Jadi kalau mau menginap harus pasang tenda biar bisa lihat matahari terbit dan matahari terbenam yang sangat bagus. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin merasakan ketenangan dan keterasingan dari hiruk pikuk kota.

2. Pantai Dampo Awang

Pantai Dampo Awang memiliki letak yang strategis dari pusat sehingga sangat memudahkan wisatawan untuk berkunjung. Tempat ini sangat cocok untuk Anda berkumpul bersama keluarga atau teman.

Pantai Dampo Awang atau dikenal juga dengan Pantai Kartini memiliki berbagai atraksi seperti kebun binatang mini dan banana boat. Ada juga kios suvenir, jangkar Dampo Awang, dan anjungan pinggir laut untuk berfoto.

3. Pantai Karang Jahe

Pantai Karang Jahe memiliki ciri khas bibir pantai yang luas dan pepohonan yang rimbun di sepanjang pantai. Rimbunnya pepohonan menjadi primadona para wisatawan. Meski banyak wisatawan yang berkunjung ke Karang Jahe, tempat ini dijamin bersih dan asri.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai harus menjaga kebersihan dengan tidak menghasilkan sampah, membuang sampah sembarangan atau tidak bertanggung jawab dengan sampah yang dibawa dari luar agar tidak mencemari pantai.

4. Pantai Caruban

Pantai Caruban merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Lasem. Pantai ini memiliki daya pikat pasir putih di dekat Pantai Indah Layur dan menawarkan wisata kuliner seafood tepat di pinggir pantai.

Selain itu, wisatawan juga bisa menyewa ATV untuk menjelajahi pantai dan sekitarnya.

5. Wisata air Kartini Mantingan

Bagi Anda yang memiliki anak atau adik, tempat ini sangat cocok untuk bersenang-senang bersama anak kecil alias kecil ramah anak. Tempat ini merupakan wisata air buatan di dekat makam RA Kartini. Jadi Anda juga bisa berwisata ke Makam RA Kartini, jika hanya untuk melihatnya.

Menurut situs visitjawatengah.jatengprov.go.id, Wisata Air Kartini Mantingan berjarak sekitar 22km arah selatan Kota Rembang. Kawasan yang merupakan kawasan hutan jati ini juga cocok untuk berkemah karena dikelola oleh Perum Perhutani, Kesatuan Pengelolaan Hutan Mantingan. Fasilitasnya cukup lengkap, seperti gedung serbaguna, mini kebun binatanglapangan tenis dan lainnya.

Pengarang : Fathia Uqimul Haq

Sayangnya, Taman Purwo Banyuwangi memiliki alam yang sangat indah, salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Padang Savanah Sadeng. Pengunjung dapat menikmati taman dengan habitat aslinya yang tersebar di sabana ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button