Realisasi PAD Kabupaten Bandung naik menjadi Rp 1,2 triliun - WisataHits
Jawa Barat

Realisasi PAD Kabupaten Bandung naik menjadi Rp 1,2 triliun

AYOBANDUNG.COM–Bupati Bandung Dadang Supriatna bersyukur pada tahun pertama menjabat, realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bandung meningkat cukup signifikan.

“Saya sangat berterima kasih atas kekompakan semua pihak, ternyata meskipun saya baru satu tahun menjabat di Kabupaten Bandung, saya harus bersyukur kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala bahwa telah terjadi peningkatan Realisasi PAD yang tahun lalu mencapai Rp 980 miliar, kini mencapai Rp 1,2 triliun pada penilaian Triwulan I (TW) I 2022,” kata Bupati Bandung, Selasa (9/8/2022).

Meski pandemi Covid-19, Dadang mengatakan PAD Kabupaten Bandung terus meningkat. Peningkatan PAD sangat ditopang oleh penerimaan dari sektor pajak. “Insya Allah tahun depan naik lagi menjadi Rp 1,3 triliun,” katanya.

Menurut Kang DS, panggilan akrab Dadang Supriatna, peningkatan PAD yang diraih merupakan pencapaian yang luar biasa. Tentu saja, kata Bupati, peningkatan ini tidak mungkin terjadi tanpa kekompakan pimpinan OPD Kabupaten Bandung dan ASN.

Baca Juga: Korsel Dihantam Banjir Bandang, Munculnya Korban Tercatat Hujan Terhebat

Dibandingkan daerah lain, Kang DS mengatakan mungkin ada daerah tetangga Kabupaten Bandung yang saat ini hampir defisit dan tidak tahu apakah tidak akan mampu membayar ASN dalam tiga bulan ke depan.

“Ini bukan rekayasa. Pencapaian realisasi PAD yang meningkat menjadi bukti bahwa Kabupaten Bandung mampu mengambil langkah strategis untuk meningkatkan PAD Kabupaten Bandung, salah satunya melalui sektor pariwisata dengan rencana pembentukan 100 desa wisata. ‘ kata KangDS.

Kang DS berharap peningkatan tersebut tidak hanya pada realisasi PAD, tetapi juga laju pertumbuhan ekonomi (LPE) dan indeks pembangunan manusia (IPM) akan meningkat.

“Saya juga berharap kohesi ini semakin ditingkatkan dan diperkuat, tidak boleh ada ego sektoral. Sehingga dapat mewujudkan visi Kabupaten Bandung yang berbeda, maju, edukatif, dinamis, religius dan sejahtera,” ujar Bupati Bandung.

Source: www.ayobandung.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button