Sukses di Pansela Tour, Jogja Daily bersiap eksplorasi kuliner DIY dan kedua - WisataHits
Yogyakarta

Sukses di Pansela Tour, Jogja Daily bersiap eksplorasi kuliner DIY dan kedua

Harianjogja.com, JOGJA — Setelah sukses dengan programnya Temukan Pansela berjudul Membangun perekonomian di pantai selatan Jawa, Jogja setiap hari sekarang sedang mempersiapkan peluncuran Wisata kuliner berjudul Pemeliharaan dapur warisan tradisional. Pada kegiatan ini Jogja setiap hari didukung oleh Badan Otorita Borobudur (BOB) dan Alfamart.

Pakar Strategi Konten Manajer Senior Jogja setiap hariLaila Rochmatin mengungkapkan, seni kuliner merupakan bagian tak terpisahkan dari pariwisata.

“Tidak jarang orang datang ke objek wisata karena ada makanan di sekitar objek yang ingin mereka nikmati. Bahkan, banyak orang ingin datang ke suatu tempat karena ingin mencicipi makanan atau wisata kuliner. Seni kuliner bisa menjadi motor yang efektif untuk mengiklankan pariwisata,” katanya, Rabu (14 September 2022).

DIDUKUNG: YouGov: Tokopedia jadi brand yang paling direkomendasikan untuk orang Indonesia

BACA JUGA: Pemkot Jogja Usul Pembatalan 4 Izin Hotel Berakibat Korupsi Izin Haryadi Suyuti

Di Jogja dan Jawa Tengah, kata dia, banyak makanan khas yang dikenal wisatawan. Misalnya, hangat dan bakpia. Kuliner khas Jawa Tengah pun tak kalah enak. Ada berbagai kuliner legendaris yang menarik yang bisa dijadikan destinasi wisata kuliner.

Di Magelang, Anda bisa menemukan Tahu Kupat, Sop Senerek, Mangut Beong, Sego Godog, Nasi Lesah, Jemunak, dan Bubur Blendrang. Di Purworejo ada dawet ireng dan sego penek. Ada Empis-Empis di Temanggung dan Sate Ambal di Kebumen.

“Sayangnya, masakan leluhur ini harus bersaing dengan makanan kontemporer seperti boba, steak, dan hidangan dari berbagai negara seperti ramen,” katanya.

Atas dasar ini, Jogja setiap hari mulai tersedia Temukan wisata kuliner legendaris di wilayah Kedu DIY (Jawa Tengah). Program ini bertujuan untuk meningkatkan potensi wisata kuliner di Jogja dan Kedu agar dikenal masyarakat luas. Dan akhirnya, berbagai jenis makanan legendaris dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Dalam program ini, tim akan mengeksplorasi berbagai produk kuliner legendaris di wilayah DIY antara lain Jogja, Sleman, Bantul, Gunungkidul dan Kulonprogo, serta bekas pemukiman Kedu antara lain Magelang, Purworejo, Kebumen, Wonosobo dan Temanggung. Tim roaming tersebut akan dibubarkan dan akan memulai ekspedisinya pada Kamis (15/9/2022).

Program ini dijadwalkan berlangsung dari September hingga Oktober 2022. Hasil roaming dipublikasikan di surat kabar Jogja setiap harimedia online www.harianjogja.comjuga media sosial Jogja setiap hari Ini adalah YouTube, Facebook, Instagram dan tik tok

Source: jogjapolitan.harianjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button