5 Tempat Wisata Pantai di Jabodetabek, Segala Sisi Alami dan Buatannya - WisataHits
Jawa Barat

5 Tempat Wisata Pantai di Jabodetabek, Segala Sisi Alami dan Buatannya

KOMPAS.com – Pantai merupakan salah satu tempat wisata yang diminati wisatawan, baik untuk berenang maupun bersantai di pantainya.

Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) memiliki beberapa pantai yang bisa dijadikan pilihan tempat liburan.

Baca juga:

Berikut rekomendasi pantai yang bisa dikunjungi di Jabodetabek:

1. Pantai Marunda

Ilustrasi pemandangan sunset di Pantai Marunda, Jakarta Utara.Dermaga. Shutterstock/CAHYADI SUGI Ilustrasi pemandangan sunset di Pantai Marunda, Jakarta Utara.

Pantai Marunda terletak di Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara dengan tiket masuk mulai dari Rp 10.000.

Di pantai ini, pengunjung bisa berfoto, memancing, dan bermain air Kompas.idMinggu (19/12/2021).

Baca juga: Siapa sangka, Marunda punya banyak destinasi sejarah

2.Ancol

Suasana masyarakat yang sebelumnya menyaksikan balapan Formula E kini sedang bersantai di Pantai Ancol pada Sabtu sore (06/04/2022).KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi Suasana masyarakat yang sebelumnya menyaksikan balapan Formula E kini santai pada Sabtu sore (4/6/2022) di Pantai Ancol.

Salah satu pantai yang terkenal di ibu kota adalah Pantai Taman Impian Jaya Ancol di Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Dilaporkan oleh Kompas.comSabtu (19/11/2022), harga tiket mulai Rp 25.000 per orang, dengan tarif mobil mulai Rp 25.000 dan tarif motor mulai Rp 15.000.

Di pantai ini, pengunjung tidak hanya bisa bermain air, tapi juga piknik.

Baca Juga: Wisatawan Diperbolehkan Bermain Air di Pantai Ancol

3. Pantai Tanjung Pasir

Salah satu spot foto di Pantai Tanjung Pasir di Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Salah satu spot foto di Pantai Tanjung Pasir Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Banten.

Salah satu pantai yang ada di Tangerang adalah Pantai Tanjung Pasir yang berada di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Pengunjung dapat menikmati keindahan pantai sambil melakukan berbagai aktivitas mulai dari berenang, menyewa perahu ke Pulau Untung Jawa hingga bermain pasir.

Baca juga:

Tiket masuk ke pantai ini mulai dari Rp 10.000 per orang, dengan biaya masuk sepeda motor mulai Rp 25.000 dan biaya masuk mobil mulai Rp 20.000, dikutip dari Kompas.comKamis (09/08/2022).

4. Pantai Taruhan Muara

Ilustrasi pohon di Pantai Muara Beting, Bekasi.Dermaga. Wikimedia Commons/Dia Marganita Ilustrasi pohon di pantai Muara Beting, Bekasi.

Beralih ke Bekasi, ada Pantai Muara Beting yang terletak di Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Di pantai ini, pengunjung bisa berjalan-jalan menyusuri kawasan hutan bakau di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan, dilansir dari Kompas.comJumat (26/2/2021).

Kondisi ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar sehingga cukup aman jika pengunjung ingin bermain air.

Baca Juga: 5 Wisata Air di Jakarta, Tak Perlu Jauh-Jauh Cari Kesegaran

5. Pantai Wana Griya

Pengunjung tempat wisata Wana Griya di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.Dermaga. Tribun Tangerang/Hironimus Rama Pengunjung tempat wisata Wana Griya di Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bogor juga punya tempat wisata yang membawa nuansa pantai ke Wana Griya. Situs ini terletak di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di tempat ini terdapat pantai buatan berupa kolam besar dengan pasir di sekelilingnya. Dilaporkan oleh tribun Tangerang, Awalnya tempat ini adalah kolam ikan lele, namun disulap menjadi danau buatan.

Baca Juga: 7 wisata alam keliling Jakarta untuk melepaskan diri dari rutinitas

Untuk menciptakan suasana seperti pantai, pasir asli dibawa dari pantai dan ditaburkan di sekitar kolam.

Selain bermain pasir, pengunjung bisa menyewa tikar untuk bersantai, menikmati jajanan yang tersedia, dan memancing.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button