Anggota DPRD Kabupaten Bogor: Ajang Motor Trail Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Daerah - WisataHits
Jawa Barat

Anggota DPRD Kabupaten Bogor: Ajang Motor Trail Bangkitkan Ekonomi dan Pariwisata Daerah

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al MuharomAnggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom. FOTO: IST/NET

yamaha-nmax

RADARDEPOK.COM, BOGOR – Baru-baru ini, Kabupaten Bogor sukses menggelar event trail bike berskala nasional di Sirkuit JA Racing, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor.

Anggota Komite III DPRD Kabupaten Bogor Aan Triana Al Muharom menilai event motor trail telah mengubah perekonomian masyarakat sekitar menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Bogor.

“Event trail bike ini tidak hanya melahirkan atlet-atlet yang berpotensi berprestasi di tingkat Kabupaten dan Nasional, tetapi juga mendongkrak perekonomian daerah dan pariwisata di Kabupaten Bogor,” ujar pria yang juga menjabat Ketua Umum Ikatan Sepeda Motor Indonesia Fungsi Kabupaten Bogor ini. (I MI).

Open Grasstrack Kabupaten BogorAan Triana Al Muharom, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor yang juga Ketua Ikatan Sepeda Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Bogor, saat kegiatan Grasstrack Terbuka Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu. FOTO: KHUSUS

Selain itu, Aan Triana Al Muharom melanjutkan, meski event motor trail berlangsung saat COVID-19 turun, protokol kesehatan tetap dipatuhi saat menjalankannya. Selain itu, masyarakat membutuhkan hiburan setelah lama terkekang oleh pandemi.

“Antusiasme masyarakat sangat luar biasa, peserta dan penonton yang hadir cukup banyak. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kabupaten Bogor menyukai olahraga khususnya otomotif,” kata Aan Triana Al Muharom.

Aan mengatakan kegiatan trail bike sangat positif dalam membantu meningkatkan keterampilan para pembalap Kabupaten Bogor dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Juga kehadiran wisatawan lokal dari Jawa Barat merupakan bentuk implementasi dari Bogor Sport and Tourism.

“Saya berharap setiap event di Kabupaten Bogor semakin semarak dan menghasilkan atlet-atlet handal. Dan yang terpenting bisa mendongkrak perekonomian dan pariwisata di Kabupaten Bogor,” kata Aan Triana Al Muharom.

Kemudian event motor trail ini tidak hanya akan diikuti oleh pembalap Kabupaten Bogor saja. Tapi juga pembalap di Jawa Barat dan tingkat nasional. Hal ini menjadi sorotan semua komponen dan dapat membuat kawasan Kabupaten Bogor bangkit secara ekonomi dan wisata.

Seperti diketahui, pada 2020, kawasan Cileuksa merupakan desa yang paling terdampak bencana. Sehingga pemulihan infrastruktur dan segala macam hiburan berlangsung hari ini.

“Ini juga bisa menjadi wadah bagi anak muda untuk menyalurkan hobi dan bakatnya secara positif,” harap Aan.

Seperti diketahui, saat ini wilayah Kabupaten Bogor diguncang oleh keberadaan geng motor yang kerap meresahkan masyarakat.

“Jadi kalau mereka suka di jalan lebih baik ada tempat di sini, daripada mengemudi di jalan banyak korban dan yang suka tanah siap-siap ya di sirkuit Gastrack Cileuksa, yang suka aspal bisa. berada di Sentul,” pungkasnya.(Senjata/**)

Penerbit: M. Agung

Source: www.radardepok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button