Ini dia tempat wisata di Garut yang bisa dijangkau dalam satu hari - WisataHits
Jawa Barat

Ini dia tempat wisata di Garut yang bisa dijangkau dalam satu hari

TEMPO.CO, jakarta – Daerah Garut, Jawa Barat memiliki banyak potensi tempat wisata. Di bawah ini adalah beberapa tempat wisata di kota Garut yang bisa anda kunjungi saat liburan untuk bersantai ataupun melepas penat bersama teman dan keluarga.

Di Garut tempat wisata ini berdekatan. Beberapa dapat dicapai dalam sehari dengan 4WD atau 2WD. Lalu lintas kota juga bisa mencapai tempat wisata ini. Di bawah ini adalah rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Garut yang bisa dijangkau dalam satu hari.

5 Tempat Wisata Di Garut yang Bisa Dicapai dalam 1 Hari

1. Lembah Karačak

Lembah Karacak merupakan tempat wisata alam berupa pegunungan dan perbukitan yang mengelilingi Gunung Karacak. Objek wisata alam dengan pemandangan yang indah. Lembah Karacak memiliki area yang luas yang ditanami pohon pinus. Pohon ini membuat lembah Karacak semakin indah.

Daya tarik bagi wisatawan adalah tempat ini memiliki banyak sekali tempat yang bagus untuk berfoto selfie, camping, hammock (beristirahat dan bersantai), dan bisa digunakan sebagai tracking. Selain itu, ada beberapa fasilitas di Lembah Karacak yang bisa digunakan untuk pengunjung seperti; B. Toilet, mushola, kantin/warung makan.

Biaya masuk ke Lembah Karacak cukup murah. Pengunjung hanya membayar tiket masuk Rp 10.000/dewasa dan Rp 5.000/anak. Administrasi Lembah Karacak juga menawarkan penyewaan tenda. Sebuah tenda disewakan dengan harga Rp 50.000 per malam. Jika anda tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata di Garut, lokasinya jatuh di Jalan Lembah Karacak, Margawati, Kota Garut, Sukanegla, Kota Garut, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44113.

2. Wisata Cipanas Garut

Wisata Cipanas Garut ini menampilkan pemandian air panas alami. Anda bisa menikmati air panas langsung dari gunung berapi aktif, Gunung Guntur. Selain wisata termal, Anda juga bisa menikmati waterboom di berbagai pemandian yang tersedia di sana.

3. Kawah Garut Talaga Boda

Kawah Talaga Bodas di Garut. PACE/Prima Mulia

Kawah Telaga Bodas terletak sekitar 28 km dari ibukota Garut dan mudah diakses dengan roda 2 atau 4, namun lebih dari separuh jalan menuju lokasi saat ini dalam kondisi rusak parah. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi baik saat berkendara di sini.

Secara administratif, Kawah Telaga Bodas terletak di Desa Sukamenak, Wanaraja, Garut. Daerah ini berada di bawah administrasi BKSDA Jawa Barat. Untuk menuju Talaga Bodas, Anda dapat menempuh jalur Bandung – Garut – Wanaraja atau Bandung – Limbangan – Cibatu – Wanaraja.

Tidak ada penanda khusus yang menunjukkan lokasi ini. Penandanya adalah pertigaan setelah Alun-Alun Wanaraja berbelok ke kanan (jika dari arah Garut) atau pertigaan sebelum alun-alun berbelok ke kiri (jika dari arah Cibatu). Transportasi umum ke lokasi dapat digunakan dengan Angkot Garut – Wanaraja dari Terminal Guntur Garut dan terhubung ke lokasi dengan ojek.

Saat Anda mendekati kawah Anda akan menemukan pertigaan dengan beberapa berdiri di sekitarnya. Jalan ke kanan mengarah ke Talaga Bodas, dan jalan langsung mengarah ke Tasikmalaya. Kendaraan pribadi kini tidak bisa langsung memasuki kawasan kawah, melainkan harus berhenti di area gerbang masuk. Semua kendaraan harus parkir di sini. Kita bisa melanjutkan perjalanan menuju kawah dengan berjalan kaki atau menggunakan ojek khusus untuk mengantar pengunjung kesana.

4. Desa Sampireun

Kampung Sampireun Resort and Spa merupakan salah satu resort eksklusif di Garut. Tempat ini menjadi tujuan banyak wisatawan asing maupun domestik. Desa Sampireun menawarkan pemandangan yang indah dan juga merupakan salah satu tujuan bulan madu yang terkenal di Garut.

Letak desa Sampireun berada satu arah dengan kawasan kawah Kamojang. Anda cukup mengarahkan kendaraan ke jalur Garut – Samarang lalu belok kanan menuju Kamojang. Desa Sampireun berjarak 5 km dari pertigaan jalan Samarang-Kamojang.

5. Kebun Mawar Situhapa

Ada juga kebun mawar Situhapa tidak jauh dari Desa Sampireun. Anda dapat menikmati taman mawar yang luas, restoran dan pemandangan alam serta udara segar. Jika Anda cukup beruntung untuk berkunjung saat bunga mawar sedang bermekaran, pemandangannya akan sangat indah.

    JENIATI ARTAULI TAMPUBOLONE

    Baca: Kembangkan Wisata Kesehatan, Garut Bangun Rumah Sakit Khusus

    Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

    ,.

    Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button