Kuliner Jalanan di Johar Square Semarang Jadi Daya Tarik Pengunjung – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Kuliner Jalanan di Johar Square Semarang Jadi Daya Tarik Pengunjung – Halo Semarang

HALO SEMARANG – Sejak disulap menjadi tempat kuliner oleh pengelola Masjid Agung Semarang (MAS), keberadaan pelaku UMKM yang menjajakan jajanan di kawasan Johar Square kini semakin banyak diburu masyarakat kota Semarang dan sekitarnya. terutama setiap Jumat sore sampai Minggu malam.

Masyarakat yang datang ke kawasan Johar Square tidak hanya bisa menikmati sunset sambil bersantai di hamparan rumput hijau, tapi juga banyak yang bisa mencicipi baik makanan maupun minuman di lantai basement Johar Square di Kota Semarang. Di sekitar puluhan warung kaki lima menyajikan berbagai macam hidangan seperti nasi pecel, sate, makanan ringan dan minuman modern.

Setiap ada acara hiburan di lapangan sebelah Kota Lama Semarang, warung-warung kuliner selalu dipadati warga. Selain itu, harganya juga cukup terjangkau bagi masyarakat.

Salah satunya, pengusaha minuman Sari Jeruk Murni, mengaku kepada Widodo bahwa pengunjung alun-alun akan ramai pada sore hingga larut malam. Dari Jumat sore hingga Minggu malam ia membuka stand makanan dan minuman di lokasi ini. Jumlah pengunjung akan mempengaruhi jumlah penjualan.

“Kalau salenya hanya di akhir pekan, setiap Jumat sore sampai Minggu malam. Sabtu malam dan Senin malam sampai jam 10 malam dan Minggu malam sampai jam 10.30 malam WIB buka,” katanya, Minggu (9/11/2022).

Dikatakannya, selain membuka stand minuman jeruk di alun-alun, ia juga membuka stand yang sama di Kota Lama Semarang. “Penjualan cukup bagus ketika mereka bisa mendapatkan 200 porsi sehari di Kota Lama. Sedangkan di sini (alun-alun) bisa mencapai 350 porsi pada Minggu malam,” jelasnya.

Dijelaskan, dari awal pembukaan pusat kuliner, Widodo membuka booth di Johar Square. Ia berharap pengelola kuliner di lokasi tersebut dapat terus menjalankan acara atau kegiatan yang dapat menarik pengunjung. “Pengelolanya cukup baik dan juga memberikan fasilitas berupa penerangan dan tempat penjualan yang representatif,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Guruh, yang juga tinggal di Kauman, mengaku sering datang ke Johar Square bersama keluarganya di akhir pekan atau saat tidak bekerja. Karena rumahnya juga sangat dekat dengan Pasar Johar Square. “Ajak anak-anak melihat stand kuliner. Selain itu, banyak kuliner di akhir pekan yang cocok untuk wisata kuliner sambil menikmati suasana di pagi atau sore hari,” pungkasnya. (HS)

Source: halosemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button