Viral bayi monyet di Kebun Binatang Mini Bogor mati, pengelola buka suara - WisataHits
Jawa Barat

Viral bayi monyet di Kebun Binatang Mini Bogor mati, pengelola buka suara

Bogor

Sebuah video yang memperlihatkan dua bayi monyet sekarat di dalam kandang Kebun Binatang Mini Bogor di Kota Bogor viral di media sosial. Aktivis hak hewan menyesalkan kematian 2 bayi monyet.

Video yang beredar pertama kali menampilkan beberapa monyet berwajah kecil bertengger di batang pohon dalam kandang berdinding kawat. Dua monyet ditemukan mati di dasar kandang dan satu monyet sedang mencari makan.

Video tersebut direkam pada Sabtu (10/12/2022). Diketahui bahwa 2 bayi kera tersebut mati di dalam kandang Kebun Binatang Mini Bogor.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Direktur Jenderal Bogor Forest Hotel dan Bogor Mini Zoo Richard Silaban angkat bicara soal itu. Ia tak memungkiri ada 2 bayi kera yang mati di dalam kandang.

“Sebenarnya cuaca ekstrim, banyak hujan dan angin. Banyak hewan berada di beberapa tempat kebun binatang“Banyak yang meninggal,” kata Richard saat dihubungi detikcomKamis (15/12/2022).

Richard mengaku kondisi ini juga terjadi di tempat lain, namun tidak menyebutkan di mana kejadian serupa terjadi.

“Sebenarnya di tempat lain juga banyak hewan yang mati,” imbuhnya.

Richard mengklaim, kera-kera yang dikandangkan di kawasan Kebun Binatang Mini Bogor merupakan kera-kera yang dilestarikan dan dikembalikan ke alam.

“Ini adalah bayi monyet yang ingin kami lestarikan di alam. Beberapa di antaranya terawat baik dan dua melahirkan di luar,” kata Richard.

Sebut saja Kebun Binatang Mini Bogor merupakan kawasan wisata tempat berbagai hewan dipelihara. Tempat wisata ini berada di kawasan hotel Green Forest Bogor yang berada di kawasan Pamoyanan, kecamatan Bogor Selatan, kota Bogor.

Camat Bogor Selatan Hidayatullah mengatakan, pihaknya bersama Satpol PP Kota Bogor melakukan pengecekan di kebun binatang mini Bogor setelah viralnya video kematian dua bayi monyet.

“Kami cek langsung di Bogor Mini Zoo, pagi ini juga sama rakyat Satpol PP. Ya, ketika informasi itu viral, langsung ada perintah peninjauan,” kata Hidayatullah.

(mea/dhn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button