Rawan kecelakaan, pemasangan pembatas jalan di Kota Batu dikeluhkan pengguna jalan - WisataHits
Jawa Timur

Rawan kecelakaan, pemasangan pembatas jalan di Kota Batu dikeluhkan pengguna jalan

Kota Batu, Jawa Timur – Pemasangan sekat pembatas Jalan Ir Soekarno di depan Jatim Park 3, Kecamatan Junrejo, Kota Batu banyak dikeluhkan pengguna jalan dan warga sekitar. Alasannya: partisi jalan yang dipasang telah menyebabkan kerusakan akibat kecelakaan. Road barrier ini dibangun tepat di jalan akses wisata keluar masuk Jatim Park 3. Total ada 2 road barrier yang dibangun terpisah dengan panjang masing-masing sekitar 100 meter.

Kecelakaan terjadi hampir setiap malam dan menjadi viral di media sosial. Sejumlah pengguna internet mengeluhkan belum matangnya perencanaan terkait dengan pemasangan batas jalan tersebut.

Salah satu unggahan pemilik akun Aquinny Syahzia di grup media sosial Kota Batu.

“Pembatas, oh penghalang. Wingi tidak bisa berhenti memikirkannya, sudah terlambat, Mbuh yang salah, sopo, dia tetap konsentrasi. Ojo lali bodoh. (Perbatasan, oh penghalang. Kemarin tidak diperbaiki, terjadi lagi. Entah siapa yang salah. Hati-hati, tetap konsentrasi. Jangan lupa berdoa Red),” tulis seorang netizen.

Unggahan tersebut juga mendapat komentar dari netizen lain yang juga berpendapat sama. Diduga kecelakaan ini terjadi karena kurangnya sosialisasi dan minimnya penerangan jalan.

“Pembatas di tengah jalan, depan Jatim Park 3, tanpa lampu terang. Apa tujuannya, katamu?” kata Rima Setiawan.

Sementara itu, informasi yang dihimpun tvonenews.com dari Polres Batu, pemasangan pembatas jalan itu dilakukan pada Minggu (4/12). Telah terjadi 2 kecelakaan akibat pemasangan pembatas jalan tersebut. Pengamatan terakhir dilakukan pada Senin (12/5) pukul 21.14 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button